Beranda Ekonomi Cerita Ibu di Karawang Rintis Usaha Kue hingga Berkembang Berkat Program UMKM...

Cerita Ibu di Karawang Rintis Usaha Kue hingga Berkembang Berkat Program UMKM Bupati Aep

Bupati aep umkm karawang
Dewi Kurniawati (40), seorang ibu pegiat UMKM asal Kabupaten Karawang memuji kepemimpinan Bupati Karawang, Aep Syaepuloh yang konsen memberi perhatian dan kemudahan kepada pelaku usaha kecil.

“Sangat perhatian banget pemerintah Karawang ini, terutama Bupati sekarang pak Aep kan ya, itu udah dinobatin sebagai bapak UMKM, jadi beliau itu mempermudah jalannya UMKM. Perusahaan juga pas lebaran diinstruksikan, harus beli hampers produk-produk UMKM,” tuturnya.

“Kayak legalitas; halal, NIB, PIRT, Haki, BPOM itu dibantu semua sama Pemerintah. Bahkan kita di awal dikasih kemasan gratis 50 PSC, sampai ke pemasaran pun kita dibantu,” lanjut Dewi.

Baca juga: Pilkada Karawang 2024: Koalisi NasDem, Gerindra dan PKS Buka Ruang Parpol Lain Gabung

Selain itu, Dewi juga mengaku telah mendapatkan beberapa bantuan fasilitas barang berupa mixer dan pemanggang (oven) dari Pemerintah.

Tentunya ia berharap, meskipun nanti berganti kepemimpinan, para pelaku UMKM tetap mendapatkan perhatian dan diberikan kemudahan layanan.

“Jaman dulu bikin PIRT itu susah banget, di sidak dulu, harus ini itu. Mudah-mudah, walaupun nanti ganti pemimpinnya, UMKM tetep diperhatiin. jangan bosan-bosan bantuin UMKM,” tutupnya. (*)