Beranda Ekonomi Disparbud Karawang Dorong Pelaku Ekraf Rambah Pasar Digital

Disparbud Karawang Dorong Pelaku Ekraf Rambah Pasar Digital

Ilustrasi (Foto: iStock)

KARAWANG- Pesatnya perkembangan dunia digital menjadi angin segar bagi pelaku usaha baik makro maupun mikro, karena tak ada lagi sekat atau batas negara, pelaku usaha bisa menjual produknya bahkan bisa ke luar negeri dengan memanfaatkan teknologi.

Perkembangan tersebut nampaknya disambut baik oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang pada tahun 2022 yang akan berfokus pada pengembangan ekonomi kreatif melalui digitalisasi marketing.

Fazriyan Wardani Adhitya, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disparbud Karawang menyampaikan bahwa akan meningkatkan dan mengembangkan kapasitas ekonomi kreatif.

Baca Juga: DPRD Karawang Dorong Warga Tirtajaya Kembangkan Ekraf

Selain itu ada pula program pengembangan perlindungan hak intelektual. Pada tahun 2022 akan berfokus pada program pertama terlebih dahulu. Ia menambahkan, untuk pengembangan ekraf diperlukan kolaborasi dengan instansi yang lain.

“Kita ketika mau membina pelaku ekraf tidak bisa sendiri, artinya harus berkolaborasi dengan dinas terkait yang lain. Selain berkolaborasi dengan dinas, kita juga akan berkolaborasi dengan forum ekraf di Kabupaten Karawang,” ujarnya pada Senin (20/6).

Ia melanjutkan, pada tahun ini telah terbentuk peraturan daerah perihal pengembangan ekraf. Pabrik yang terdapat di Kabupaten Karawang akan diajak kerjasama untuk memperluas tempat pemasaran produk.

1
2
Artikel sebelumnyaRatusan Sopir Angkot Karawang Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024
Artikel selanjutnyaResmikan Rumah Restorative Justice di Batujaya, Kajari Karawang Beri Pesan Begini