Beranda Ekonomi Kafe Best Friend, Tempat Nongkrong Baru dengan Harga Bersahabat

Kafe Best Friend, Tempat Nongkrong Baru dengan Harga Bersahabat

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Kemarin malam, Sabtu (30/5), Kafe Best Friend di Jalan Nagasari, tidak jauh dari kompleks Pemda Karawang, melakukan soft launching. Meski pengelola membatasi jumlah pengunjung untuk kalangan tertentu, tamu yang hadir membludak.

Sebagai pemain baru di kancah kuliner, Best Friend mencoba menarik minat pelanggan dengan konsep: nuansa nusantara, harga bersahabat, dan mewah.

Kata Penanggung Jawab Best Friend Musyafir, tiga hal itu yang jadi tulang punggung konsep bisnis Best Friend.

“Berbeda dengan kafe lain di Karawang. Kafe ini ada supaya masyarakat umum dari kelas bawah sampai menengah ke atas bisa menjangkau karena harga jauh lebih murah, bernuansa tradisional, dan ada kemewahan di sana,” katanya.

Tidak hanya sajian kopi yang semua biji kopinya asli Indonesia, kafe ini menyiapkan makanan berat dengan hidangan jagoan: sop kepala ikan kakap.

Rencananya, setelah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) selesai, Best Friend akan grand launching mengundang artis nasional. “Kami mau undang Ariel Noah, kalau diizinkan dan apabila yang bersangkutan jadwalnya sedang kosong.”

Di tengah pandemi, pengelola tidak melupakan anjuran protokol kesehatan pemerintah. “Kami sediakan cuci tangan, juga bakal memberikan masker ke pengunjung yang tidak bawa.”

Kursi dan meja pun disusun sedemikian rupa demi social dan physical distancing.

Pelayan dan jajaran manajemen pun sudah dibekali dengan handsanitiser dan masker.

Redaksi berkesempatan hadir di undangan soft launching. Di meja, sambil menikmati live music, redaksi mencicipi beberapa menu kopi. Sayang menu makanan berat belum tersedia. Di kafe ini, tidak ada espresso atau machiatto. Sesuai konsep awal, semua kopi dan penyajiannya khas nusantara.

Salah satu kelebihan kafe ini ada pada live music-nya. Perangkat audionya jempolan. Menggelegar namun tetap renyah, membikin kaki siapa saja bergoyang sambil mencecap pahitnya kopi tubruk bersama best friend. (fzy)