Beranda Bekasi LRT Jabodebek Sudah Beroperasi, Warga Kota Bekasi Diharap Tak Lagi Andalkan Kendaraan...

LRT Jabodebek Sudah Beroperasi, Warga Kota Bekasi Diharap Tak Lagi Andalkan Kendaraan Pribadi

LRT Jabodebek kota bekasi
LRT Jabodebek resmi beroperasi di Kota Bekasi. (Foto/ist)

BEKASI – Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyambut baik kehadiran Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek usai diresmikan Presiden Joko Widodo pada Senin, 28 Agustus 2023.

Menurutnya, LRT Jabodebek sangat mengutamakan kenyamanan dan keamanan bagi para penggunanya, baik dari segi kualitas perjalanannya maupun fasilitas penunjangnya.

“Maka dari itu, mudah-mudahan ada satu harapan bahwa masyarakat Kota Bekasi akan segera beralih menggunakan transportasi umum (LRT Jabodebek),” kata Tri Adhianto melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Baca juga: Komposisi Bacaleg Kabupaten Bekasi Didominasi Milenial dan Gen Z

Tri berharap, setelah LRT Jabodebek melayani penumpang maka bisa mengurangi kemacetan perjalanan menuju Bekasi dan sekitarnya. Hal itu karena setiap harinya, warga Kota Bekasi sering menghadapi kemacetan menuju tempat pekerjaannya.

“Dengan menggunakan LRT bisa menghindari kemacetan, serta berperan besar mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor,” ujar Tri.

Adapun ada lima stasiun LRT yang beroperasi di Kota Bekasi, yakni Stasiun Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir 2, Bekasi Barat, dan Jatimulya. Tri pun siap mengoptimalkan jumlah armada bus Transpatriot untuk memudahkan akses penumpang dari dan menuju stasiun LRT tujuan.

Baca juga: Ada Uji Emisi Gratis di Kota Bekasi, Catat Lokasi dan Tanggalnya

Hal itu untuk memberikan pelayanan kepada warga yang akan melanjutkan atau menuju stasiun LRT. “Sehingga dapat mengatasi masalah kemacetan di dalam kota dan membantu meminimalisasi tingkat polusi udara yang ada,” kata Tri. (*)