Beranda Ekonomi Pasar Senggol 2019 Hadirkan Variasi Kuliner dalam Konsep Pasar Malam

Pasar Senggol 2019 Hadirkan Variasi Kuliner dalam Konsep Pasar Malam

KOTA BEKASI, TVBERITA- Untuk keenam kalinya, Summarecon Mall Bekasi kembali menghadirkan event kuliner Pasar Senggol yang selalu dinantikan oleh pecinta kuliner. Event yang berlangsung rutin setiap tahun ini selalu membawa ratusan menu makanan lezat kekinian yang tengah menjadi favorit.

 

Tahun ini mengusung tagline Food, Music & Fun Festival, Pasar Senggol akan berlangsung mulai 28 Maret-28 April 2019, di area parkir barat The Downtown Walk dengan ragam makanan, hiburan musik, permainan pasar malam, ragam kompetisi hingga festival film Indie Eropa.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, Memasuki tahun ke 6, Pasar Senggol telah menjadi benchmark dalam penyelenggaraan event kuliner terutama di wilayah Bekasi.

“Dengan konsistensi mengusung konsep pasar malam, tahun ini kita coba memberikan sentuhan nuansa pop kekinian untuk menarik target anak muda dan mengeksplorasi variasi kuliner lokal yang happening saat ini,” kata Ugi Cahyo

Untuk menciptakan variasi kuliner, sebanyak 50% tenant baru hadirkan dan untuk pertama kalinya Pasar Senggol melibatkan kurang lebih 20% pengusaha kuliner muda dengan batasan umur antara 25-35 tahun untuk menampilkan variasi ragam kuliner mereka.

“Hal ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendukung pengembangan UMKM kuliner tanah air. Food Festival Tahun ini, melalui semangat untuk lebih mencintai dan mempopulerkan kuliner hasil laut dan berbagai olahannya,” tuturnya

Pasar Senggol menghadirkan lebih dari 10 tenant yang menggunakan ikan, cumi, gurita, udang, kerang hingga lobster sebagai menu utama ataupun bahan olahan dari kuliner yang disajikan. Beberapa kuliner yang hadir diantaranya yaitu Tobster, Siomay dan Batagor Salmon, Aneka Seafood Mantul, Squid World, Squidmore, Roku Grilled, Shansisquid dan berbagai macam kuliner lainnya.

“Membawa konsep festival kuliner modern, dengan tetap menghadirkan kemeriahan pasar malam membuat dekorasi booth banyak menggunakan desain container dengan warna-warni yang instagrammable,” tuturnya.(ais/ris)