Beranda Ekonomi Satu Dekade, Summarecon Suguhkan Beragam Perlombaan

Satu Dekade, Summarecon Suguhkan Beragam Perlombaan

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Genap 10 tahun, Summarecon Bekasi merayakan satu dekade pertamanya sebagai hunian kota terpadu yang memberi kemudahan bagi masyarakat Kota Bekasi. Sejak 2010, Summarecon hadir sebagai pusat komersil, pusat kuliner, otomotif, destinasi wisata, meet up komunitas, pusat perbelanjaan, dan pusat edukasi.

Rangkaian perayaan 10 tahun Summarecon Bekasi dibuka dengan kegiatan SB In Frame yang merupakan kategori kompetisi yang terdiri dari Summarecon Bekasi Short Movie Competition, Summarecon Bekasi Photo Drone Competition, dan Summarecon Bekasi Drone Racing.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk., Albert Luhur mengatakan, semua kegiatan dibuka untuk umum tanpa biaya. “Jadi bagi yang memiliki passion di bidang drone, fotografi ataupun sinematografi dapat ikut serta dalam rangkaian acara ini. Summarecon Bekasi Short Movie Competition sendiri merupakan kompetisi film pendek bergengsi dengan hadiah bernilai ratusan juta rupiah.”

Kegiatan ini bertujuan salah satunya untuk mewadahi penikmat film khususnya sineas/film maker dalam kompetisi film pendek dan mereka yang memiliki hobi aerial photography serta olahraga drone racing. “Nantinya, lewat hasil film-film pendek dan foto-foto drone yang diperlombakan tersebut, diharapkan penonton dapat merasakan cerita sebuah kehidupan yang menginspirasi di Summarecon Bekasi dari kacamata atau angle yang berbeda-beda,” katanya.

Summarecon Bekasi Short Movie Competition mengangkat tema “Kehidupan yang Memberi Inspirasi di Kota Summarecon Bekasi”. Serupa dengan dengan kategori film pendek, Summarecon Bekasi Drone Photo Competition juga mengangkat tema “Summarecon Bekasi Kota Penuh Inspirasi.”

Untuk kompetisi film pendek tidak mewajibkan peserta menggunakan drone sebagaimana dalam lomba foto. Dalam Summarecon Bekasi Short Movie Competition, peserta dapat menggunakan kamera apa saja. Hasil karya para peserta akan dinilai berdasarkan originalitas, kesesuaian tema, pesan yang disampaikan, ide cerita, teknik editing, pengambilan gambar dan artistik. Pemenang akan diumumkan pada 14 Maret 2020 dalam puncak acara pada Summarecon Bekasi Expo 2020.

“Baik pendaftaran dan semua persyaratan lomba Summarecon Bekasi Short Movie 2020 sendiri sudah dapat diakses melalui laman http://www.summareconbekasi.com/sbshortmovie,” sambungnya.

Sementara, untuk Summarecon Bekasi Photo Drone Competition mewajibkan para peserta untuk menggunakan drone. Hasil foto diharapkan berupa landscape Summarecon Bekasi yang memenuhi ketentuan perlombaan, seperti editing foto yang hanya diperkenankan sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating, dan croping, serta foto kolase dan montase tidak diperkenankan.

Sementara, kompetisi Summarecon Bekasi Drone Racing akan dilaksanakan pada 7 Maret 2020 dengan kategori kompetisi Pro Class, Spec Class, dan Rookie Class. Perlombaan ini nantinya akan dilakukan di ruang terbuka. Para peserta akan ditantang untuk menerbangkan drone melewati lintasan terbang yang telah ditentukan.

Perayaan ulang tahun Summarecon Bekasi ke 10 makin meriah dengan kembalinya event olahraga sepeda yang sudah lama ditunggu-tunggu para goweser, yaitu Summarecon Bekasi Bicycle Festival 2020. Sejak diadakan pertama kali pada tahun 2014 kemudian yang kedua di tahun 2015, event Summarecon Bekasi Bicycle Festival sukses memperkenalkan kawasan Summarecon Bekasi menjadi destinasi para pesepeda baik dari komunitas maupun warga masyarakat untuk menikmati hobinya di kawasan Summarecon Bekasi. Summarecon Bekasi Bicycle Festival 2020 sendiri akan berlangsung pada tanggal 15 Maret 2020 untuk XC Eliminator Race dan Balance Bike Competition serta 22 Maret 2020 untuk Fun Bike dengan target peserta mencapai 5.000 orang dengan lokasi mengitari kawasan Summarecon Bekasi. Berbeda dengan Fun Bike, XC Eliminator Race merupakan balap sepeda yang mengutamakan kecepatan dan skill di sirkuit yang tidak rata atau off road. Sedangkan untuk Balance Bike Competition akan melibatkan peserta berusia 2 sampai 5 tahun. Kompetisi XC Eliminator Race dan Balance Bike Competition ini akan dilaksanakan di area X-track Summarecon Mall Bekasi.

“Tidak hanya menjawab rindu para bikers yang ingin mengikuti event bersepeda di Summarecon Bekasi, para runners pun dapat kembali bernostalgia dengan event perlombaan lari Summarecon Bekasi Run yang pernah diselenggarakan pada 2014 lalu. Masuk dalam rangkaian ulang tahun Summarecon Bekasi yang ke sepuluh, Summarecon Bekasi Run 2020 akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2020 mendatang. Lomba lari ini nantinya melibatkan sekitar 3.000 peserta yang dibagi ke dalam kategori lomba lari 10K, lomba lari 5K dan lomba lari kostum 5K,” sambungnya.

Puncak gemerlap 10 tahun Summarecon Bekasi akan dihadirkan pada Annual event Summarecon Bekasi Expo 2020 yang tentunya akan tampil beda dari expo di tahun-tahun sebelumnya. Khusus perayaan satu dekade Summarecon Bekasi, Expo akbar tahunan ini akan disemarakkan dengan pameran foto hasil lomba fotografi kawasan, awarding untuk para pemenang dari berbagai kategori dalam Summarecon Bekasi Short Movie Competition serta kegiatan menonton bersama hasil karya juara pertama dalam kompetisi film pendek.

Spesial untuk periode Expo, akan diperkenalkan beragam produk-produk pilihan dengan banyak promo menarik, mulai dari program cara bayar hingga program cashback. Rencananya, Summarecon Bekasi Expo akan digelar di Summarecon Mall Bekasi dan dibagi menjadi dua waktu, yakni pada 5-15 Maret 2020 dan 10-20 September 2020.

Informasi terkait kompetisi dan rangkaian 10 tahun Summarecon Bekasi dapat diikuti di laman media sosial Summarecon Bekasi atau website www.summareconbekasi.com. (fzy)