Beranda Ekonomi Sidak ke Pasar Tradisional, Bupati Karawang Temui Harga Cabai Makin Pedas

Sidak ke Pasar Tradisional, Bupati Karawang Temui Harga Cabai Makin Pedas

Sidak pasar bupati karawang
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bersama Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama unsur OPD melakukan sidak ke Pasar Johar Karawang, Selasa (21/3).

KARAWANG – Menjelang Ramadan, Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Johar Karawang pada Selasa (21/3/2023).

Sidak pasar dipimpin langsung Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono beserta unsur OPD lainnya.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyampaikan, kunjungannya ke pasar tradisional ini untuk memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadan.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Diprediksi Meroket, BPKN: Ada Indikasi Penimbunan

Dari hasil penelusuran, ditemui sebagian harga bahan pokok masih relatif aman. Namun yang membuatnya kaget, ada 2 komoditas pangan yang mengalami kenaikan cukup tinggi, yaitu cabai rawit dan cabai merah.

“Tadi setelah kita evaluasi, secara umum kenaikan harga masih relatif stabil. Ketersediaan juga aman, beras aman. Ada 2 yang cukup tinggi, cabai rawit sama cabai merah,” ujar Cellica kepada tvberita.co.id.

Padahal harga 2 komoditas tersebut sebelumnya berada di kisaran Rp 30.000 hingga Rp 40.000 per kilogram, tetapi kini mengalami kenaikan menjadi Rp 78.000 sampai Rp 80.000 per kilogram.

Pantauan di lokasi, sejumlah pedagang menyampaikan keluh kesah terkait daya beli yang menurun drastis menjelang Ramadan tahun ini.

“Kita mendengar aspirasi dari para pedagang, memang sedikit menurun daya belinya. Itu yang harus kita antisipasi,” kata Bupati.

Siapkan bazar murah

Untuk mengatasi hal itu, pihaknya akan menggelar bazar murah khusus sembako yang dikolaborasi dengan program Tarawih Keliling (Tarling).