Beranda Headline Elektabilitas Cellica Turun, Kepercayaan Publik ke Jimmy Naik

Elektabilitas Cellica Turun, Kepercayaan Publik ke Jimmy Naik

TVBERITA.CO.ID – Calon Bupati Karawang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang, Ahmad Zamakhsyari mengungkapkan bahwasannya sudah 1.000 persen rekomendasi DPP Partai Gerindra diturunkan kepada dirinya.

Adapun jika saat ini belum diumumkan kepada publik, hal tersebut dikarenakan Gerindra masih menunggu keputusan Gina Fadlia Swara. Apakah bersedia atau tidak.

“Dan terkait Pilkada Karawang, 1.000 persen rekom DPP sudah jadi milik saya, yang jadi persoalan adalah tinggal wakilnya saja,” kata Kang Jimmy sapaan akrabnya.

“Apakah bu Gina mau atau tidak, jika tidak mau akan menunjuk Yusni,” lanjutnya.

Diulasnya lebih lanjut, bahwasannya hal tersebut adalah perintah langsung DPP kepada DPD Partai Gerindra Jawa Barat agar segera memberikan rekomendasi DPD bagi 8 kabupaten/kota se-Jawa Barat yang mengikuti Pilkada Serentak, melalui mekanisme partai.

“Yang pasti rekom DPD sudah disampaikan dan disetujui oleh Pak Prabowo,” tandasnya.

Terlebih lagi, setelah melihat hasil survei Indomatrik, ungkap Kang Jimmy, di mana dirinya hanya berada 6 persen di bawah calon Bupati Karawang dari Partai Demokrat, Cellica Nurrachadianna.

“Hasil survey bulan Desember 2019, dirinya hanya 17 persen jauh di bawah calon bupati petahana (Cellica) sebesar 54 persen. Akan tetapi dari hasil survey yang dirilis di bulan Juli lalu, dirinya dari 17 persen naik menjadi 36 persen, mengejar Cellica yang turun di angka 42 persen,” pungkasnya mengungkapkan. (nna/fzy)