Beranda Headline Fantastis, Butuh 1 Miliar Untuk Bangun Mushola GOR Karawang

Fantastis, Butuh 1 Miliar Untuk Bangun Mushola GOR Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Selain Gedung Pemda II yang sampai hari ini masih kosong melompong tanpa penjagaan, pada giat sidaknya beberapa waktu lalu, tim Badan Anggaran DPRD Kabupaten Karawang pun menyorot pembangunan Gedung Olahraga Panatayudha (GOR) Karawang.

Danu Hamidi, anggota Banggar DPRD pada kesempatan tersebut pun mengatakan melihat kondisi GOR sekarang ini mau dibangun seperti apa, rehab atau total.

Ia juga mempertanyakan pembangunan Mushola di Gor tersebut tempat masyarakat beribadah yang sampai hari ini tidak ada kejelasan, termasuk jumlah anggaran yang digunakan.

“Karena kami melihat, bangunan GOR ini masih 70 persen, karena yang dirubah hanya bagian depannya saja, mohon kami minta penjelasannya seperti apa dari Dinas PUPR,” tandasnya.

Senada, anggota DPRD Fraksi PDIP Nathala Sumedha mengatakan ini lucu, di Karawang banyak proyek mangkrak sehingga Karawang terlihat begitu sangat kumuh.

Menurut Nathala seharusnya di perubahan 2018 sudah selesai l, namun kenyataannya di 2019 belum selesai.

“Kami meminta penjelasan, jangan sampai ini belum selesai kemudian bikin program baru lagi dan semua proyek mangkrak ini harus ada penjelasan,” tandas Nathala.

Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bambang Sugiharta, yang pada saat itu mewakili Kepala Dinas PUPR dan Bidang terkait menjelaskan kepada Banggar DPRD yang hadir, jika pembangunan mushola GOR membutuhkan anggaran sebesar Rp 1 Miliar.

Sontak jawaban Bambang ini kemudian membuat para anggota Banggar terbengong-bengong.

“Untuk mushola, sampai Rp 1 Miliar, mushola seperti apa,” ujar para anggota Banggar kompak seraya berseloroh keheranan.

Bambang kemudian tampak memastikan jawaban yang diberikannya dengan mempertanyakan kembali anggaran pembangunan Mushola GOR kepada Kabid Bangunan yang diteleponnya, karena kebetulan Kabid Bangunan Dinas PUPR sedang ada kegiatan luar.

“Ya, untuk mushola di GOR yang kemudian akan dibangun menjadi Masjid, anggaran yang dibutuhkan diperkirakan Rp 1 Miliar,” jelasnya lagi.

Dan terkait pembangunannya, lanjut Bambang karena belum menjadi prioritas pokok anggarannya maka pembangunannya pun dikerjakan bertahap Rp 200 juta, kemudian Rp 200 juta lagi.

“Anggaran itu untuk GOR dari mulai panggung belakang, sampai implacement termasuk yang didalam dan sudah masuk proses lelang,” jelasnya. (nna/kie)

Komentar Facebook