Beranda Karawang Fit and Proper Test Gerindra: Gina di Jabar, Yessi Tak Diundang

Fit and Proper Test Gerindra: Gina di Jabar, Yessi Tak Diundang

TVBERITA.CO.ID –¬†Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah sukses menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test bagi para bakal calonnya.

Sebanyak 6 bakal calon kepala daerah dari 7 bakal calon yang mendaftar dalam penjaringan Calon Kepala Daerah Kabupaten Karawang yang dibuka untuk umum oleh Partai Gerindra beberapa waktu sebelumnya, nampak hadir memenuhi panggilan untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan di gedung Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Rabu (24/6) kemarin.

Zenal Arifin, Omon Suryana, Ahmad Zamakhsyari, Daday Hudaya, dan Ajang Supandi. Dan untuk Gina Fadlia Swara sendiri dikabarkan akan mengikuti Fit and Proper test di DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu hanya satu bakal calon yang telah ikut mendaftar dalam penjaringan namun tidak hadir dalam kegiatan fit and profer test tersebut, yakni Yessy Karya Lianti.

Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi mengatakan ketidakhadiran Yessy karena pihaknya memang sengaja tidak mengundang.

Pasalnya kata Ajang, saat ini Yessy diketahui sudah mengantongi rekomendasi sementara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon bupati Karawang berdampingan dengan Firlie Ganinduto dari Partai Golkar.

“Ya, sengaja tidak kami undang karena Yessy sudah jelas mendapatkan rekomendasi sementara dari PDIP,” kata Ajang menjelaskan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, berbeda dengan Zenal Arifin yang meski telah digadang-gadang akan diusung maju melalui PDIP namun belum mendapatkan rekomendasi partai. Sehingga pihaknya mengundang Zenal untuk mengikuti kegiatan fit and proper test yang digelar partainya.

“Berbeda dengan teh Yessy, kalau Zenal kita undang karena kan baru digadang-gadang saja, belum jelas,” ujarnya lagi kembali menjelaskan.

Disinggung apakah ada pemberitahuan sebelumnya kepada pihak Yessy Karya Lianti jika dirinya tidak diikutsertakan dalam uji kelayakan dan kepatutan Partai Gerindra.

Ajang menegaskan kembali pihaknya tidak mengundang.

“Tidak, tidak…..memang kami tidak mengundang,” pungkasnya. (nna/fzy)