Beranda Bekasi Forbakti Minta Jemaat Ikuti Imbauan Pemerintah

Forbakti Minta Jemaat Ikuti Imbauan Pemerintah

TVBERITA.CO.ID, KOTA BEKASI – Setelah disetujui oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Perintah Gubernur Jawa Barat, mengenai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meninjau 6 titik wilayah yang menjadi pemberlakuan PSBB yang jatuh pada hari ini,Rabu (15/04/20)

Sebelumnya telah disepakati oleh Wali Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, dan Dandim 0507 Bekasi penentuan titik perbatasan yang ada di Kota Bekasi yang menjadi penempatan lokasi PSBB yakni ada 32 titik di Kota Bekasi untuk proses 14 hari kedepan.

Menyikapi hal ini, Ketua Forum Umat Nasrani Bagi Kota Insan Bekasi (Forbakti), Djajang Buntoro menyampaikan, yang pasti penanganan musibah Covid 19 bukan hanya tanggung jawab Walikota, Wakil Walikota, dan Pemerintah Kota saja.

“Tapi tanggung jawab kita bersama, kalo kita mengasihi keluaga, saudara kita, kota kita. Kita harus taat aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” ungkap Djajang Buntoro saat dikonfirmasi TVBerita, Rabu (15/4/20).

PSBB ini dibantu penjagaan perbatasan wilayah ini oleh anggota TNI, Polri, Satpol PP Kota Bekasi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, dan tidak menutup kemungkinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga Forbhakti Bekasi ikut memonitoring di wilayah yang telah ditentukan oleh Walikota Bekasi.

“Dan bukan itu saja, sebagai bangsa yang memiliki nilai tradisi yang kuat dalam gotong royong. Inilah waktunya kita kembalikan jati diri kita, yang kuat menanggung yang lemah tanpa memandang Sara. Cinta Indonesia, cinta kota Bekasi, Forbakti juga akan bergerak untuk melawan Covid-19,” jelasnya. (ais/fzy)