Beranda Bekasi Forkominda Upacara Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi

Forkominda Upacara Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi

TVBERITA.CO.ID, KOTA BEKASI –¬†Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan dengan Video Conference bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (1/6/20).

Upacara yang diselenggarakan pada di Media Center Gor Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi berjalan dengan khidmat dengan bertemakan Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.

Hadir dalam kegiatan upacara, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota Wijonarko, Komandan Distrik Militer 0507 Bekasi Rama Pratama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bekasi Chairuman, Ketua Forum Komuniasi antar Umat Beragama (FKUB) Abdul Manan, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati serta para Pejabat Eselon II dan III.

Suasana berbeda pada tahun ini yang biasanya menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila di tengah lapangan, namun pada saat pandemi Covid-19 ini, hanya menyaksikan dalam virtual video di Media Center Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

“Tentunya, harapan kita semua segera hilang wabah pandemi ini agar kita bisa melakukan kegiatan aktivitas sehari-hari seperti dulu, misalkan pada hari hari besar kita peringati upacara di lapangan terbuka, namun kita taati peraturan pada saat ini,” ujar Wali Kota.

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia, ditengah pandemi Virus Covid-19 tentu harus tetap semangat dalam menjalankan Upacara Hari Lahir Pancasila walaupun dengan melalui media elektronik ini.

“Kita harus tetap juga menggerakan kesatuan dalam mengatasi suatu tantangan menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi memperkokoh persaudaraan untuk meringankan beban anak negeri dan menumbuhkan rasa juang kita untuk mengatasi masalah-masalah yang ada,” jelasnya

Nilai-nilai luhur pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan kita, pancasila harus terus hidup dalam berkerja dalam kehidupan kita, nilai-nilai yang berkeja dengan kebijakan keputusan Pemerintah dalam semangat rakyat Indonesia.

Tidak ada hentinya saya mengajak kepada seluruh penyengglara negara dari pusat maupun daerah untuk selalu meneguhkan kepedulian kita kepada masyarakat yang sedang kesulitan untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan Kelompok, Ras dan Agama serta untuk memenuhi kewajiban melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Wali Kota Bekasi memaparkan bahwa ideologi kita adalah pancasila, kita harus menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam kondisi apapun termasuk dalam wabah ini, bhineka tunggal ika yang kita junjung untuk rasa solidaritas bersama antar umat, golongan, suku dan budaya kita terapkan tanpa adanya perbedaan menjadi satu warga negara indonesia. (ais/fzy)