Beranda Karawang Pertanyakan Anggaran Desa Tangguh 40 Miliar, Fraksi PKB Siap Gunakan Hak Interpelasi...

Pertanyakan Anggaran Desa Tangguh 40 Miliar, Fraksi PKB Siap Gunakan Hak Interpelasi DPRD Karawang

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Partai pengusung Cellica-Jimmy saat Pilkada 2014 lalu, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendukung rencana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melakukan hak interpelasi kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

“Kami setuju interpelasi dan ini bukan ikut-ikutan, karena memang dari hasil rapat internal kami banyak hal yang ingin kami tanyakan juga terutama terkait transparansi penggunaan anggaran Covid-19,” kata Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karawang, Acep Suyatna kepada TV Berita, Rabu (3/6).

Lebih lanjut dikatakan Acep, ada beberapa hal yang ingin ditanyakan pihaknya kepada bupati.

Di antaranya adalah, ada pos anggaran yang berkaitan dengan pembentukan Desa Tangguh Covid-19 sebesar kurang lebih Rp 40 miliar, namun tidak menyentuh masyarakat.

Meski sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menegaskan bahwasannya pembentukan Desa Tanggap Covid-19 tidak mengeluarkan anggaran sama sekali. Baik dari APBD maupun Pemerintah Desa.

“Menurut kami, masyarakat hari ini lebih membutuhkan makan, butuh beras, butuh yang bisa dimakan bukan hal-hal yang bersifat seremonial,” katanya menegaskan.

Kemudian, ditandaskan Acep, ironisnya anggaran-anggaran yang telah dikeluarkan pemerintah daerah ini seharusnya disampaikan sejak Tim Satgas Covid-19 ini berjalan. Namun justru anggaran tersebut malah baru disampaikan setelah ramai menjadi perbincangan publik.

“Jadi kami Fraksi PKB bukan ingin ikut-ikutan dengan Fraksi PDIP, tapi ingin bersama-sama menanyakan pos-pos anggaran apa saja yang lebih penting untuk Covid-19 ini,” tandasnya lagi.

“Ini penting dan harus dilakukan, demi kepentingan masyarakat terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini,” pungkasnya. (nna/fzy)