Beranda Headline Fraksi PKS: Wartawan Juga Terdampak Corona

Fraksi PKS: Wartawan Juga Terdampak Corona

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Dalam situasi dampak Covid-19 di Purwakarta profesi wartawan terlupakan sejumlah pihak.

Tenaga medis yang disebut sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 yang terus menerus diperhatikan oleh pemerintah, lalu bagaimana nasib para awak media yang terus melakukan pemberitaan terkait Covid-19.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PKS Abdul Hadi Wijaya mengatakan di sela kegiatannya mengunjungi Kantor Dinas Sosial Purwakarta bahwa awak media atau wartawan merupakan salah satu yang terkena dampak Covid-19.

“Bukan warga biasa saja, wartawan pun termasuk profesi yang terkena dampak Covid-19,” jelas Abdul Hadi Wijaya, Rabu (15/4).

“Di desa kan sedang berjalan pendataan warga yang terkena dampak, jadi silakan saja wartawan memberikan datanya ke pihak desa karena wartawan juga berdampak,” ujarnya.

“Kita tidak usah memikirkan kalangan mana saja yang terkena dampak, yang pasti semua warga hari ini terkena dampak Covid-19, jadi secepatnya berikan data ke desa,” tegasnya.

“Anggaran sudah dialokasikan tinggal realisasi saja, makanya data harus secapatnya masuk, kita urus masing-masing saja jangan menunggu, karena wartawan juga merupakan profesi penting maka awasi juga penggunaan anggaran terkait dampak Covid-19 untuk warga,” pungkasnya. (trg/fzy)