Beranda Headline Gagal dengan Gina, Jimmy Mau Gandeng Yusni Gerindra?

Gagal dengan Gina, Jimmy Mau Gandeng Yusni Gerindra?

TVBERITA.CO.ID – Kedatangan Bakal Calon Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari ke kediaman Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Gerindra, Yusni Rinjani, beberapa waktu lalu, nampaknya akan mengubah konstalasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang akan digelar bulan Desember 2020 mendatang.

Pasalnya, Ahmad Zamakhsyari sebelumnya kerap disebut-sebut akan berpasangan dengan Gina Fadlia Swara, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga dari Fraksi Partai Gerindra, putri dari mantan bupati Karawang Ade Swara dan Bunda Latifah.

Di konfirmasi TV Berita, Rabu (15/7), Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, uji kelayakan atau fit and proper test sudah dilaksanakan Partai Gerindra Karawang untuk menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada esok.

Rekaman kegiatan sepanjang penjaringan dan uji kelayakan digelar pun, menurut Ajang, sudah dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dan diupload.

Disoal apakah kemudian, rekomendasi partainya akan jatuh kepada Kang Jimmy, Ajang menuturkan soal rekom, sepenuhnya adalah kewenangan DPP.

Meski begitu, bukan tidak mungkin bisa saja hasil fit dan proper test menjadi dasar DPP menurunkan rekomendasinya.

Dan berbicara soal Gina, diungkapkan Ajang lebih lanjut, Komunikasi antara Kang Jimmy dan Gina sudah begitu intens. Namun hasilnya tidak ditemukan kesepakatan antara keduanya kaitan siapa yang akan duduk menjadi bakal calon bupati nanti.

“Gina ingin menjadi Karawang Satu, begitu juga dengan Kang Jimmy sehingga komunikasi keduanya mengalami kebuntuan,” ucapnya.

Oleh karenanya, saat ini baik Gina maupun Kang Jimmy sedang sama-sama berjuang mencari calon pasangannya sebagai wakil bupati yang akan mendampingi mereka di Pilkada nanti.

Agar nanti ke depan, DPP yang akan memilih pasangan mana yang memiliki hasil survey yang terbaik yang layak diusung Partai Gerindra untuk maju bertarung di Pilkada Karawang periode 2020 – 2025.

Untuk itulah, terang Ajang kembali, Kang Jimmy menjatuhkan pilihannya kepada Yusni. “Dan kami pun menilai (DPC Partai Gerindra) sosok Yusni memang cocok jika dipasangkan dengan Kang Jimmy karena Yusni hadir mewakili keterwakilan gender.”

“Meski Yusni memang baru berkecimpung di dunia politik namun ia sudah berani tampil, dan Kami merasa Yusni terbaik untuk Kang Jimmy, karena Yusni adalah kader terbaik kami,” tegasnya.

“Kami Partai Gerindra, atas seizin Alllah SWT sangat yakin jika pasangan Kang Jimmy-Yusni akan menang meski Yusni baru,” pungkasnya. (nna/fzy)