Beranda Karawang Gandeng Kodim 0604/Karawang, Lapas Kelas IIA Gelar Latihan Semi Militer untuk Petugas

Gandeng Kodim 0604/Karawang, Lapas Kelas IIA Gelar Latihan Semi Militer untuk Petugas

KARAWANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang bekerja sama dengan Kodim 0604/Karawang melakukan pelatihan secara semi militer dan pelatihan bela diri.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah puluhan petugas Lapas, bertempat di halaman Lapas IIA Karawang, Jum’at (27/5/2022).

Sertu Jaya selaku instruktur menyampaikan, bahwa kegiatan ini sinergitas yang sudah terbangun dari dua instansi, bertujuan untuk menumbuhkan kepribadian yang disiplin dan menumbuhkan kekompakan dan kesehatan jasmani.

Baca Juga: Sukseskan Sejuta Sehari, Kodim 0604/Karawang Gelar Serbuan Vaksinasi Siliwangi

“Kami melaksanakan pembinaan jasmani secara semi militer dan pelatihan bela diri, guna peningkatan kekompakan dan kedisiplinan intansi ini,” kata Sertu Jaya.

Sertu Jaya juga menyampaikan, terima kasih kepada jajaran Lapas IIA Karawang, atas kolaborasi untuk pembinaan disiplin, dan menyiapkan SDM yang siap melaksanakan tugas.

“Kami haturkan terima kasih atas kerjasama ini, kami juga berharap mereka bisa memiliki sikap dan pribadi yang mandiri. Bukan menjadi trouble maker, tetapi menjadi bagian yang bisa memberi solusi,” ujarnya.

Baca Juga: Wawalkot Bekasi Apresiasi Kodim 05/07 yang Gelar Vaksinasi

Sementara itu, Kalapas Karawang Lenggono Budi mengatakan, kegiatan Pembinaan Jasmani ini merupakan pelaksanaan salah satu point dalam membentuk 4 pondasi karakter petugas Pemasyarakatan.

“Yaitu ketangguhan jasmani, dengan harapan setiap petugas Pemasyarakatan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” ungkap Kalapas.

“Kegiatan binjas ini berkolaborasi dengan Kodim 0604/Karawang dan dilaksanakan setiap hari Jumat,” tutupnya. (rls/ddi)