Beranda News Gasibu Hari Keempat Kunjungi Rumah Disabilitas Ibu Paini

Gasibu Hari Keempat Kunjungi Rumah Disabilitas Ibu Paini

TVBERITA.CO.ID, KOTA BEKASI –¬†Pelaksanaan program Gasibu dari Jawa Barat bergerak sudah memasuki hari keempat. Gasibu dimulai dari acara penandatangan dan penyerahan secara simbolis nasi bungkus yang selanjutnya didistribusikan ke wilayah di sekitar Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

“Kegiatan Gasibu saya kali ini dengan mengunjugi rumah Disabilitas Ibu Paini. Di sini banyak orang-orang hebat walaupun dengan kekurangannya fisik mereka tetapi bisa menciptakan sesuatu yang menghasilkan tanpa harus bergantung penuh pada orang lain,” kata Istri Wakil Walikota Bekasi, Wiwiek Hargono kepada Tvberita, Senin (11/5/20).

Walaupun kondisi saat ini lebih sulit untuk usaha seperti biasanya, buat mereka yang penting bisa bertahan hidup dengan usaha maksimal tanpa harus banyak mengeluh apalagi berputus asa.

“Alhamdulillah kedatangan saya tadi saat mereka baru saja memproduksi berbagai macam kue kering, seperti kue nastar dan kastengel serta kue onde kering dan pastinya peyek yang menjadi cemilan favorit mas Tri,” bebernya.

Setelah mengunjungi Rumah Disabilitas, tim Jabar Bergerak berkeliling untuk membagikan nasi bungkus serta masker. Masih dibutuhkan sosialisasi serta kesadaran terhadap penggunaan masker di wilayah sekitar RW 02, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

“Kegiatan kali ini juga, saya ditemani anak saya yang merupakan mahasiswi kedokteran umum tingkat akhir Unsoed yang sedang PKL di Kota Bekasi. Pastinya menambah semangat saya untuk berbagi. Karena kegiatan bareng anak tercinta,” jelas Wiwiek.

Dalam kunjungannya, Wiwiek berharap Semoga Ibu Paini dan keluarga disabilitas lainnya tetap semangat berusaha dan buat warga Kota Bekasi yang diberi kesempurnaan fisik harus lebih banyak bersyukur serta tak mudah menyerah oleh keadaan saat ini.

“Lakukan semua dengan rasa bahagia dan mari kita bersama-sama untuk membangkitkan kesadaran terhadap penggunaan masker dan kesehatan lingkungan rumah,” pesan Ibu Wakil Walikota Bekasi yang sering disapa Ibu Milenial ini. (ais/fzy)