Beranda Karawang Gelandangan Kian Menjamur di Karawang, Kadinsos: Itu Tugasnya Satpol PP

Gelandangan Kian Menjamur di Karawang, Kadinsos: Itu Tugasnya Satpol PP

Setya Dharma, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang.

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pengemis dan gelandangan (gepeng) juga anak-anak jalanan kian menggeliat di sekitaran pusat perkotaan Kabupaten Karawang.

 

Berbagai cara para gepeng dan anak anak jalanan ini mencari sumbangan, bahkan tak sedikit yang mengekspolitasi anak-anak kecil untuk meminta-minta di jalanan.

Disoal terkait permasalahan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Setya Dharma, mengatakan dengan santai, banyaknya gelandangan, pengemis dan anak-anak jalanan yang bersebaran di sekitaran Karawang Kota itu adalah tugasnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang menertibkan.

“Kalau di lapangan itu adalah kerja Satpol PP bukan Dinsos,” ujarnya santai.

Disinggung soal program pembinaan pemerintah daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Sosial dalam mengatasi masalah fakir miskin, gepeng dan anak-anak jalanan ini, Setya mengungkapkan tidak ada selain program pemerintah pusat, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH).

“Dari karawang sendiri tidak ada, karena keterbatasan anggaran, adanya dari pemerintah pusat,” imbuhnya enggan banyak berkomentar. (nna/kie)