Beranda Karawang Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Putih Sari Tekankan Bahaya Hoaks di Medsos

Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Putih Sari Tekankan Bahaya Hoaks di Medsos

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Puluhan Warga Kelurahan Karang Pawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang nampak antusias mengikuti sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara; UUD Tahun 1945; Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR; NKRI Sebagai Bentuk Negara; Dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Empat Pilar tersebut dibahas secara jelas dalam sosialisasi ini oleh Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jabar VII, Drg. Putih Sari.

Menurut Putih, sosialisasi empat pilar Kebangsaan merupakan sesuatu yang sangat essential dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dan menjadi agenda penting MPR DPR RI , dengan cara mensosialisasikannya ke masyarakat ataupun melalui program-program lainnya.

Baca juga: Dewan Pusat Bicara Soal Maraknya Calo Pencaker di Karawang

“Harapannya, tentunya ini menjadi pengingat terus dan akan sering masyarakat dapatkan, baik melalui cara sosialisasi ataupun melalui program televisi atau program yang lain. Dan sosialisasi empat pilar ini menjadi agenda penting DPR MPR RI, di tengah ancaman masuknya ideologi-ideologi yang dapat memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Putih menjelaskan kepada tvberita, Senin (10/2).

Lebih lanjut dikatakan Putih, tantangan yang dihadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial (Medsos).

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, medsos saat ini kerap menjadi konsumen dan produsen berita-berita hoaks, yang di dalamnya mengandung ujaran kebencian dan perilaku perilaku dan ujaran yang mengarahkan kepada budaya intoleransi.

“Sehingga Empat Pilar ini sangat penting untuk terus disosialisasikan,” kata Putih.

“Memahami Pancasila tidak hanya sekedar sila-silanya saja, tapi juga sejarahnya yang diamanahkan oleh pendiri bangsa terdahulu,” tandasnya lagi. (Nna/kie)