Beranda News Geliat Baru Gapensi Karawang, Setelah Dua Periode Vakum

Geliat Baru Gapensi Karawang, Setelah Dua Periode Vakum

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Gabungan Pelaksana Konstruksi (Gapensi) Karawang akhir-akhir ini muncul kembali ke publik dengan geliat baru dengan berbagai kegiatan yang sebelumnya mengalami kevakuman selama dua periode.

Gapensi Karawang yang merupakan organisasi asosiasi terbesar di Karawang terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang ini. Geliat baru Gapensi Karawang tidak terlepas dari peran inisiator yang milenial, cerdas, dan inovatif dan juga sebagai anggota Dewan Pertimbangan Gapensi Karawang, Deden Permana.

Deden Permana yang juga sebagai anggota Dewan Pertimbangan Gapensi Karawang, mengungkapkan pada saat kegiatan Buka Bersama di Coffee Haier Grand Taruma, Kamis (14/5), bahwa kevakuman Gapensi Karawang selama dua periode membuat dirinya resah pasalnya Gapensi merupakan organisasi asosiasi terbesar di Karawang yang anggotanya mencapai kurang lebih 120 orang, maka ia berharap Gapensi bisa kembali pada marwahnya sebagai organisasi asosiasi yang disegani.

“Pada kegiatan buka bersama ini awalnya saya mengundang 25 orang saja, dan alhamdulillah yang hadir ternyata banyak, kita juga tahu saat ini lagi musim pandemi dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan, tadi sebelum masuk ke Coffee para tamu undangan dicek suhu dan cuci tangan dengan handsantizer dan juga tetap jaga jarak,” ungkap Deden.

Deden menambahkan bahwa sebelum kegiatan buka bersama, Gapensi melakukan santunan kepada anak yatim di Daerah Karawang Kota.

“Sebelum kegiatan ini, tadi kita memberikan santunan kepada para anak yatim yang tergabung pada Paguyuban Uwais Al-Qarnie, selain memberikan bingkisan untuk mereka, kita juga kasih mereka uang saku,” tambahnya.

Lebih lanjut Deden menjelaskan, satu bulan sebelum kegiatan santunan anak yatim dan buka bersama, Gapensi juga turut membantu masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Satu bulan yang lalu, Gapensi membagikan masker dan alat-alat kesehatan, semua kegiatan-kegiatan ini dilakukan tidak ada maksud lain selain untuk eksistensi Gapensi, yang kita tahu selama dua periode Gapensi Karawang vakum,” pungkasnya.

“Di tengah kevakuman yang ada, kami coba merajut kembali tali silaturahmi antar pengurus dan anggota, Gapensi sebagai embrio lahirnya organisasi asosiasi-asosiasi yang lain, sudah saatnya kita kembalikan marwah Gapensi Karawang sebagai organisasi asosiasi terbesar,” tutup Deden dalam sambutannya. (ddi/fzy)