Beranda Bekasi Gerakan Rakyat Anti Korupsi Aksi Demo ke Kantor Walikota

Gerakan Rakyat Anti Korupsi Aksi Demo ke Kantor Walikota

TVBERITA.CO.ID –¬†Aliansi Gerakan Rakyat Anti Korupsi Kota Bekasi siang ini, Kamis (23/7/20) melakukan aksi demo ke Kantor Walikota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan.

Dalam aksi demonya mereka menyampaikan aspirasi terkait masih adanya kejanggalan Kota Bekasi sebagai Zona Merah Rawan Korupsi.

Koordinator Lapangan, Andriyanto saat dikonfirmasi tvberita usai demo. Mengungkapkan dan menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem, khususnya dalam penegakan hukum dan bebas korupsi bermartabat dan terpercaya.

“Yang kita tuntut saat ini taglinenya adalah, Kota Bekasi masih zona merah korupsi beberapa poin. Poin pertama kita mengingatkan Kepada Pemerintah Kota Bekasi tentang kasus multiyear tahun anggaran 2017, ada lima paket proyek dengan pagu anggaran kisaran 300 miliar saat ini belum tuntas,” ungkap Andriyanto.

Menurutnya, Kota Bekasi yang dikenal sebutan kota metropolitan, namun di balik sebutan itu, Kota Bekasi punya sebutan dengan tindakan Korupsinya. Baik dari kalangan bawah hingga atas semuanya sangat lincah soal penggelapan penyalahgunaan anggaran.

“Seperti yang kita ketahui saat ini, sebanyak 5 paket proyek besar multiyear Kota Bekasi yang berasal dari APBD tahun 2017 disasar oleh Kejaksaan Agung, karena disinyalir salah satu modus penggangsiran APBD dengan rekayasa dan banyak melanggar aturan,” jelasnya.

Proyek multiyear tahun 2017 yang menelan APBD hampir 300 miliar tersebut adalah proyek yang penuh rekayasa Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi.

“Proyek ini tidak ada kajian, lalu tiba-tiba menjadi proyek multiyears. Denga anggaran dialokasikan untuk 5 paket proyek multiyears yang sarat kejanggalan,” bebernya.