Beranda Headline Golkar-Demokrat Koalisi, Usung Cellica dan Tawarkan Empat Kader

Golkar-Demokrat Koalisi, Usung Cellica dan Tawarkan Empat Kader

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Golkar-Demokrat Koalisi, Usung Cellica dan Tawarkan Empat KaderDPD Partai Golkar Kabupaten Karawang memutuskan mengusung kader Partai Demokrat sekaligus petahana Cellica Nurrachadiana sebagai calon Bupati Karawang pada Pilkada nanti.

Golkar juga memasangkan Cellica dengan empat nama kader Golkar sebagai calon wakil bupati. Nantinya, empat nama ini bakal dibawa ke DPW Golkar Jawa Barat, kemudian ke DPP untuk dikerucutkan jadi satu nama.

Keputusan ini diambil dalam rapat pleno di kantor DPD Partai Golkar, yang dihadiri 27 pengurus kecamatan, dan jajaran pengurus teras DPC Partai Demokrat Karawang, Rabu (26/2).

“Keputusan sudah bulat,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar, Timi Nurjaman, SH.

“Tiga poin yang diputuskan dalam pleno. Pertama, koalisi dengan Demokrat. Kedua, mendukung Cellica. Ketiga, mengusung empat kader Golkar sebagai calon wakil bupati,” sambung Timi.

Opsi koalisi dengan Demokrat dan mengusung Cellica, kata Timi, karena tiga pertimbangan. Pertama, Golkar tidak bisa maju sendiri lantaran sadar kurang syarat tiga kursi di parlemen. Kedua, elektabilitas dan popularitas Cellica jadi pertimbangan. Ketiga, fakta di lapangan, tingkat kesukaan publik terhadap Cellica masih begitu tinggi. “Publik masih menaruh harapan besar (agar) Cellica bisa dipilih kembali dan meneruskan pembangunan yang belum selesai di periode kedua,” kata Timi.

Dalam konferensi pers usai rapat pleno, Timi memberi sinyal kesetiaan ke Demokrat. “Selama ini Golkar tidak pernah komunikasi dengan partai lain, kecuali dengan Demokrat,” katanya.

Timi menegaskan, dalam kontestasi Pilkada, Partai Golkar sudah melakukan proses awal. “Hanya partai Golkar yang berani mengajukan (mengusung Cellica sebagai calon bupati dan mengusung empat kader sebagai calon wakil),” kata Timi.

Targetnya, empat nama kader Golkar Suryana, Sony Hersona, Dadan Sugandi, san Saidah Anwar akan mengerucut jadi satu nama selambatnya dua bulan sebelum pendaftaran.

Ketika ditanya, kenapa mengundang Demokrat (tampak Pendi Anwar dan Oma Miharja) dalam rapat pleno, Timi menjawab karena hanya Demokrat yang mengembalikan formulir. (fzy)