Beranda Karawang GP Ansor Karawang Minta Bupati Perhatikan Pesantren

GP Ansor Karawang Minta Bupati Perhatikan Pesantren

TVBERITA.CO.ID –¬†Dalam menyambut New Normal, GP Ansor Karawang meminta bupati memperhatikan pondok pesantren yang ada di Karawang dan membantu pontren dalam pengadaan masker, handsanitizer dan kelengkapan lainnya demi menunjang proses belajar mengajar tetap terlaksana dengan rasa aman.

Ketua GP Ansor Karawang, Ade Permana mengungkapkan bahwa Pemkab masih memiliki PR, pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang sudah mulai diterapkan itu harus disosialisasikan ke semua elemen masyarakat, tak terkecuali pondok pesantren, Senin (15/6).

“Bupati harus memperhatikan pondok pesantren yang ada di Karawang, bagaimana penerapan New Normal di pontren, sejauh mana fasilitas yang dimiliki pontren dalam menghadapi New Normal, itu harus di perhatikan, dan pontren-pontren itu wajib dibantu dalam pengadaan seperti masker, handsanitizer dan kelengkapan pendukung lainnya,” kata Ade.

Lebih lanjut Ade menambahkan pontren tidak seperti sekolah formal yang anggarannya jelas didapat dari APBN. Untuk keberlangsungan sistem pembelajaran di pontren biasanya keuangannya didapat dari iuran para santri, walau begitu para kiai dan ustaz tetap ikhlas mengajar para santri.

“Mereka mengajar dengan ikhlas meski tidak digaji seperti guru-guru di sekolah formal, di musim pandemi ini, jelas mereka pun terdampak, banyak para santri yang dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun tentu saya juga berharap hal itu tidak berkepanjangan, proses pembelajaran harus tetap dilakukan demi terciptanya generasi emas di masa yang akan datang, hanya saja fasilitas dalam menyambut New Normal itu apakah sudah dimiliki oleh pontren? Itu menjadi PR kita bersama,” paparnya.

Ade berharap bupati benar-benar memperhatikan pondok pesantren, dan GP Ansor Karawang akan selalu mendukung langkah Bupati untuk memenuhi kelengkapan diri dalam masa new normal nanti di pontren.

“GP Ansor Karawang tentu akan sangat berterimakasih, jika Bupati benar-benar mendengar usulan kami, dan kami akan selalu mendukung langkah Bupati dalam memajukan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Karawang,” tutupnya. (ddi/fzy)