Beranda Bekasi Gubernur Jabar: Laporkan Kalau Ada yang Kelaparan

Gubernur Jabar: Laporkan Kalau Ada yang Kelaparan

KOTA BEKASI, TVBERITA – Di tengah-tengah keadaan pandemik virus Corona atau Covid-19 saat ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir serahkan bantuan sosial berupa beras kepada warga Kota Bekasi.

Pendistribusian beras tersebut tepatnya berlokasi di Kantor Pos Indonesia Cabang Kota Bekasi, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Karena menurutnya, kantor pos mempunyai markas dan juga memiliki aplikasi, inventori.

“Sehingga warga tidak perlu repot antre untuk pengambilan, yang kedua juga kita memberdayakan grab dan gojek online melalui pendistribusiannya, agar mereka juga tetap ada pendapatan dari hasil pengirimannya tersebut,” ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada TVBerita, Rabu (15/4/20).

Karena itu kata Kang Emil, jumlahnya besar, tidak bisa sehari empat hari selesai, minimal 10 hari sampai 15 hari untuk pendistribusian data dari yang ditentukan.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, saya tidak ingin mendengar warga Jawa Barat Kelaparan. Maka dari itu, jika ada warga Jabar tak bisa makan efek Covid-19 ini, kepala daerah, camat-camat, dan lurah harus sigap melaporkan ini, Insya Allah Pemerintah Jabar akan membantu warga tersebut,” beber Kang Emil. (ais/fzy)