Beranda News Gunung Parang Jadi Saksi Pertemuan Jabar Bergerak dan GMBI

Gunung Parang Jadi Saksi Pertemuan Jabar Bergerak dan GMBI

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Peringati Hari Lahirnya Pancasila di Kabupaten Purwakarta, Jabar Bergerak Purwakarta mendatangi LSM GMBI Purwakarta yang memperingati Hari Lahir Pancasila di kaki Gunung Parang, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegal Waru Purwakarta, Senin (1/6).

LSM GMBI Purwakarta yang memusatkan peringatan Hari Lahir Pancasila di kaki Gunung Parang dihadiri oleh ratusan pengurus dan anggotanya dibarengi pengurus dan relawan Jabar Bergerak Purwakarta, sekaligus memberikan bantuan kepada LSM GMBI dan masyarakat sekitar dalam bentuk Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus).

“Program Gasibu yang diprakarsai oleh Jabar Bergerak yang diketuai oleh Atalia Praratya merupakan kegiatan sosial yang terus dilakukan di Purwakarta untuk membantu warga yang terkena dampak Covid-19,” jelas Pembina Jabar Bergerak Purwakarta Yayang Gilang didampingi Humas Jabar Bergerak Purwakarta Adi Kurniawan Tarigan beserta Relawan lainnya.

“Teman-teman LSM GMBI yang memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 ini yang kebetulan diperingati di kaki Gunung Parang yang merupakan salah satu ikon wisata Purwakarta, dan Jabar Bergerak ikut memperingati sekaligus kita memberikan Gasibu,” ujarnya.

“Kita bertemu langsung dengan Ketua LSM GMBI Purwakarta H.Elan Sofyan dan seluruh keluarga besar GMBI Purwakarta dalam peringatan ini, dengan disaksikan Gunung Parang Jabar Bergerak dan LSM GMBI menyatakan Jabar Juara, Purwakarta Hebat GMBI Sampai Mati,” tegasnya.

Sementara Ketua LSM GMBI Purwakarta H. Elan Sofyan mengatakan sangat mengapresiasi teman-teman Jabar Bergerak Purwakarta yang ikut andil dalam peringatan Hari Lahir Pancasila.

“LSM GMBI sangat mengapresiasi Jabar Bergerak yang mau ikut andil dalam peringatan Hari Lahir Pancasila dikaki Gunung Parang,” ujar Ketua LSM GMBI Purwakarta H. Elan Sofyan.

“Ke depannya kami berharap Jabar Bergerak bisa membangun komunikasi positif bersama GMBI, yang bisa mengambil peran membangun Purwakarta,” pungkasnya. (trg/fzy)