Beranda Headline Gusdurian Minta Pemkab Perhatikan Mahasiswa Perantau

Gusdurian Minta Pemkab Perhatikan Mahasiswa Perantau

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Mahasiswa yang berasal dari luar daerah Karawang, nasibnya luput dari perhatian Pemerintah, pasalnya mereka tidak bisa mudik lantaran diberlakukannya larangan mudik oleh Pemerintah Pusat.

Kordinatoor Gusdurian Karawang, Ahmad Rohiman mengungkapkan para mahasiswa perantauan yang ada di Karawang kondisinya memprihatinkan karena tidak mendapat perhatian dari Pemerintah, Rabu (13/5).

“Kurang lebih ada sekitar 100 mahasiswa yang tidak bisa mudik karena ada larangan mudik dari pemerintah, mereka bertahan semampunya di kos-kosan,” kata Rohiman.

Rohiman meneruskan bahwa para mahasiswa perantauan ini adalah mahasiswa-mahasiswa yang kuliah di Unsika dan UBP Karawang.

“Mayoritas mereka tinggal di wilayah kota, termasuk Telukjambe Timur yang saat ini menjadi zona merah,” tambahnya.

Rohiman meminta kepada Pemkab, agar nasib mahasiswa perantauan ini juga diperhatikan jangan hanya masyarakat Karawang yang terdampak saja yang diperhatikan dan diberikan bansos.

“Saya perhatikan sejauh ini, pemerintah belum memperhatikan soal nasib mahasiswa perantau ini, jangan lagi alasan bahwa mereka tidak terdata sebagai penerima bansos, kalau alasannya data, kan teknisnya mudah saja bagi pemerintah, bisa melalui para ketua RT setempat untuk mendata mereka-mereka yang tinggal di kos-kosan,” tutupnya.¬†(ddi/fzy)