Beranda Karawang Gusdurian Peduli Karawang Bagikan 200 Paket Sembako

Gusdurian Peduli Karawang Bagikan 200 Paket Sembako

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Penyebaran Virus Corona sangat dirasakan dampaknya oleh seluruh lapisan masyarakat, Gusdurian Peduli Karawang membagikan 200 sembako gratis untuk para keluarga yang secara ekonomi terdampak dari penyebaran Covid-19. Jumat (17/4).

Koordinator Gusdurian Peduli Karawang, Ahmad Rohiman kepada TV Berita, mengatakan, Gusdurian mengapresiasi upaya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam menurunkan risiko angka dengan mengimbau untuk Work Form Home (WFH) dan Phsycal Distancing.

“Langkah itu patut kita apresiasi, tapi kita juga perlu memahami ada banyak masyarakat kecil dan pekerja sektor informal yang tetap harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Lebih lanjut Rohiman menuturkan selain sifat pekerjaan yang mengharuskan mereka berada di lapangan, tapi juga karena kemampuan ekonomi yang mengharuskan mereka bekerja. Maka untuk itu melalui Gerakan Saling Jaga Gusdurian Peduli Karawang memberikan paket bantuan kepada warga yang membutuhkan dan secara ekonomi sangat terdampak atas menyebarnya Covid-19.

“Untuk penyalurannya sebanyak 200 paket sembako yang setiap paketnya berisi 25 kg beras, minyak goreng 2L, Gula 1kg, Mie Instan 1 Karton, Terigu 1kg, Garam, Kecap, Kacang Hijau 1 kg dan akan dikirim ke setiap keluarga yang rentan ekonomi akibat covid19,” tambahnya.

“Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga terutama warga yang pekerja harian. Karena mereka secara langsung terkena dampak dari menyebarnya wabah virus Corona ini,” sambungnya.

Sementara itu, Ahmad Rohiman juga menyampaikan bahwa pendataan dan verifikasi calon penerima bantuan dilakukan secara ketat dan langsung turun ke tempat tinggal calon penerima. Dengan itu bantuan dipastikan tepat sasaran dan sangat bermanfaat bagi penerima.

Salah satu penerima bantuan dari Desa Warudoyong, Mak Elah sangat berterima kasih kepada Gusdurian Peduli Karawang melalui Gerakan Saling Jaga-nya.

Dia yang keseharian bekerja sebagai pedagang Nasi Uduk merasa sangat terbantu. Karena pendapatannya berkurang drastis sejak Covid-19 ini menyebar.

“Terima kasih banyak Gusdurian Peduli Karawang. Saya merasa sangat terbantu, karena pendapatan saya sangat berkurang karena adanya Corona ini,” ungkap Mak Elah, pedagang Nasi Uduk yang menerima bantuan dari Gusdurian Peduli Karawang.

Paket bantuan dari Gusdurian Peduli Karawang ini selain berisi paket sembako juga ada bantuan kesehatan. Seperti hand sanitizer, disinfektan, sabun mandi, dan masker. Selain itu paket bantuan diserahkan kepada penerima dengan menerapkan langkah phsycal distancing atau menjaga jarak dengan penerima. (ddi/fzy)