Beranda Karawang Hari Ini, Cellica-Aep Deklarasi di Tugu Kebulatan Tekad

Hari Ini, Cellica-Aep Deklarasi di Tugu Kebulatan Tekad

TVBERITA.CO.ID – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang tahun 2020 ini mulai memanas.

Dan tahapan demi tahapan terus berjalan, salah satunya adalah agenda deklarasi pasangan calon.

Bertempat di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, hari Jumat tanggal 28 Agustus 2020, Pasangan Cellica-Aep menjadi pasangan yang pertama yang akan menggelar deklarasi.

Nanda Suhanda, perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang yang merupakan salah satu partai pengusung pasangan Cellica-Aep memastikan bahwa deklarasi besok akan menggunakan protokol kesehatan ketat.

“Besok pagi pukul 10.00 WIB, kita akan deklarasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tak ada pengerahan massa secara khusus,” kata dia dalam konferensi pers usai rapat persiapan acara deklarasi dengan 4 partai politik (parpol) pengusung.

Sementara itu, Perwakilan dari Partai Demokrat H. Jaenal Aripin juga menegaskan, berbeda dari deklarasi sebelumnya, pelaksanaan deklarasi ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ditandaskannya, masing-masing partai hanya diberi jatah mewakili saat deklarasi nanti.

“Per partai kami batasi 20 orang yang hadir dengan menerapkan social distancing,” sambungnya.

Masih ditempat yang sama, Budianto, pengurus PKS memberi solusi bagi relawan maupun simpatisan yang tidak bisa hadir, tim kampanye menyediakan saluran daring proses pelantikan.

“Bagi yang tidak bisa hadir, cukup menonton lewat kanal youtube yang sudah disediakan,” kata Budianto.

Mengenai pilihan tempat mengapa dilakukan di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, ia menjelaskan, karena tempat tersebut sarat dengan filosofi dan sejarah.

“Kami ingin melanjutkan perjuangan yang belum selesai untuk membawa Karawang menjadi lebih baik. Tugu kebulatan tekad adalah semangat kami menyatukan visi yang sama. Demi Karawang untuk Semua,” ulasnya.

Selain itu Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman menuturkan didalam acara deklarasi juga akan digelar acara santunan sebanyak 20 jompo dan 25 anak yatim. Yang merupakan simbol masa bakti bupati dan wakil bupati periode 2020 hingga 2025.

“Di dalam acara Deklarasi kita juga akan ada acara santunan, akan ada 2020 santunan untuk jompo dan 2025 santunan untuk yatim. Tapi karena saat ini masih pandemi covid, maka kita akan gelar santunan secara simbolis saja,” ujar Dian.

Senada diucapkan oleh Syukur Mulyono, Ketua DPD Golkar Karawang. Dia menyampaikan bahwa pasca turunnya rekomendasi DPP pada Cellica-Aep, Golkar langsung merapatkan barisan untuk memenangkan pilkada.

“Kami percaya kerja-kerja luar biasa dari Cellica. Maka dari itu kita harus dukung untuk dua periode,” pungkas Mulyono menutup kegiatan konferensi pers malam ini. (nna/fzy)