Beranda News Hari Ini gatot Dijadwalkan Pidato di Rengasdengklok

Hari Ini gatot Dijadwalkan Pidato di Rengasdengklok

TVBERITA.CO.ID – Jendral Purnawirawan Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI akan berpidato tentang Peristiwa G/30/S/PKI di Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kedatangan Gatot akan mendapat pengawalan ketat dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Kabupaten Karawang, LSM dan Ormas, hari ini, Selasa (29/9/20).

Daday Hudaya, SH.,MH menjelaskan bahwa kedatangan Gatot Nurmantyo akan dikawal dari internal KAMI, bahkan 72 LSM dan Ormas siap untuk mengamankan selama berpidato.

“Pengamanan untuk acara besok pak Gatot, pengamanan kesatu dari internal KAMI, kedua di sini sudah terkoordinir 72 LSM dan ormas yang siap untuk mengamankan pidato pak Gatot tentang G/30/S/PKI di Rengasdengklok. Sejarah Rengasdengklok akan dikupas besok jam sebelasan oleh pak Gatot,” kata Daday di RM Joglo Rengasdengklok kepada para awak media, kemarin.

Lanjutnya, pidato Gatot tentunya tidak bertempat di tempat terbuka karena bertempat di rumah joglo yang tentunya akan memperhatikan protokol kesehatan. Adapun kapasitas di dalam ruangan sebanyak 50 orang dan di luar ruangan sebayak 100 orang.

“Rencananya di rumah Joglo, kita tetap pake standar Covid artinya outdoor 100, indoor 50,” jelasnya.

Daday pun mengimbau kepada Pemerintah Daerah dan aparat yang ada di Kabupaten Karawang jangan khawatir karena acara dipastikan kondusif hingga acara selesai dan tidak akan terjadi Masalah. (nna/fzy)