Beranda News Haryono Terpilih sebagai Ketua KPU RT 005, Kelurahan Babelan Bekasi

Haryono Terpilih sebagai Ketua KPU RT 005, Kelurahan Babelan Bekasi

TVBERITA.CO.ID – Hasil rapat pengurus RW dan tokoh masyarakat RT 005 RW 044 Kelurahan Babelan, Kabupaten Bekasi, menyerahkan tugas kepada Haryono sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rukun Tetangga (RT) 044.

Diserahkannya tugas baru kepada Haryono agar bisa melaksanakan pemilihan, terkait dengan kondisi suasana dan kenyataan di lapangan masyarakat kurang greget dalam pemilihan-pemilihan kegiatan kemasyarakatan.

“Termasuk pemilihan RT apalagi dengan kondisi Covid-19 jadi alasan untuk tidak hadir, sebagai KPU pemilihan RT 005 RW 044, kita melaksakan pemilihan dengan sistem yang berbeda seperti biasanya membuat tim,” ungkap Ketua KPU Rukun RT 005, Senin ( 24/8/20).

Pemilihan Ketua RT dengan sistem baru seperti pemungutan suara layaknya Pemilu, berubah menjadi Ketua KPU RT. Sebelumnya pembagian lembar suara amplop dimulai jam 13:00, lembar suara dipilih oleh warga dan malamnya jam 19:30 WIB.

“Setelah warga mendapatkan amplop yang dibagikan pada siang itu, kemudian malamnya, warga mendatangi tempat pemungutan suara dengan memberikan hak suaranya memasukan amplop yang tadi siang dibagikan ke dalam kotak suara,” jelasnya.

Melalui pemungutan suara seperti pemilu, perhitungan suara dilakukan cara ini dianggap sangat efisien dan ekonomis, serta tidak perlu buat bilik suara dan menunggu lama antre.

“Dalam pemilihan bisa diskusi di lingkungan rumah, karena surat suara dibagikan ke masing-masing rumah,” beber Haryono.

Pemilihan tersebut dihadiri oleh ketua RT dan pengurus RT 01, 02, 03 ,04, dan 06 serta pengurus RW 44 Kelurahan Bahagia Babelan, Kabupaten Bekasi berjalan dengan lancar.

“Dan yang hebatnya lagi, jumlah hak pilih yang hadir bisa dikatakan 100 persen memberikan aspirasi suaranya,” katanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga, dan bapak Ali Yakub sebagai RW 044 merasa bangga melihat antusias warga RT 005 RW 044, melakukan aspirasinya dengan cara kompak bersama tim dalam acara pemilihan Ketua RT tersebut berjalan lancar,” tuturnya. (ais/fzy)