Beranda Bekasi Hasil PCR Test, Kota Bekasi Tambah Lima Positif

Hasil PCR Test, Kota Bekasi Tambah Lima Positif

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, hasil PCR test pada delapan titik PSBB, Kota Bekasi tambah lima positif.

Walikota selaku ketua tim gugus tugas mengatakan, lima positif itu adalah:

1. Perbatasan PT Tongyang, satu positif dari pria berinisial A.

2. Perbatasan Lubang Buaya – Pondok Gede, 4 positif dengan rincian satu orang ber-KTP Kota Bekasi, tiga ber-KTP luar Kota Bekasi yang kebetulan beda RW di Lubang Buaya dan Kecamatan Pondok Gede.

Wali Kota juga menjelaskan masih belum semua terdeteksi karena pada sampel dahak tersebut terjadi pengeringan dan saat ini sedang diproses kembali, masih ada 61 sampel yang sedang diuji di Labkesda RSUD.

“Dipastikan untuk esok hari keluar semua hasil dari PCR test di PSBB yang ditentukan di 8 titik tersebut.”

Pasien positif ini, dijelaskan sudah berada di lantai 7 Blok F RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi di ruang isolasi. Namun ada satu pasien yang meminta dipindahkan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Jatiasih dan sekarang berada di ruang isolasinya.

Wali Kota Bekasi berharap dengan adanya peraturan yang diberlakukan di Kota Bekasi kepada warga Kota Bekasi untuk mengikuti peraturannya, dengan protokol kesehatan yang saat ini sedang digencarkan.

“Tidak terlepas dari peran kerja sama Polres Metro Bekasi dan Kodim 0507 Bekasi yang tidak hentinya lakukan sosialisasi kepada warga untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan, selalu gunakan masker, dan tidak ada nongkrong di luar rumah,” ujar Rahmat Effendi. (ais/fzy)