Beranda News Hilang Delapan Tahun Lalu, Polres Karawang Kembalikan Motor Milik Ujang

Hilang Delapan Tahun Lalu, Polres Karawang Kembalikan Motor Milik Ujang

TVBERITA.CO.ID – Tahun 2012, motor Suzuki FU milik Ujang Suryana (42) dicuri orang saat ia sedang salat di masjid Al Amal Pancawati, Kecamatan Klari. Delapan tahun setelah kejadian itu, motornya kembali.

Berawal dari razia Satlantas Polres Karawang pada pertengahan 2020 lalu, satu unit motor tanpa surat diamankan polisi.

“Kami curiga motor terindikasi bodong itu adalah kendaraan curian,” kata Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Rizky Adi Saputro saat jumpa pers di Mapolres Karawang.

Polisi lalu bergerak cepat. Mengecek nomor rangka motor agar pemilik kendaraan bisa dilacak. Nama Ujang ditemukan sebagai pemilik sah. Polisi lalu mendatangi alamat rumah Ujang.

“Ternyata, Ujang memang kehilangan motornya 8 tahun lalu. Korban menunjukkan BPKB kendaraan itu dan saat dicek BPKB identik dengan motornya,” kata Adi.

Tidak sampai di situ. Satlantas Polres Karawang lalu berkoordinasi dengan Satreskim Polres. Tujuannya: meringkus pencuri motor Ujang.

“Kami temukan pria inisial F alias Daud yang mencuri motor milik korban pada tahun 2012 lalu,” sambungnya.

Usut punya usut, Daud ternyata mencuri motor untuk biaya makan dan mabuk. Diketahui Daud saat itu sudah berhenti kerja.

Ketika ditanya wartawan, Ujang mengaku senang motornya bisa kembali. Ia membeli motor itu secara tunai pada 2010 silam. Dua tahun setelahnya, motornya raib digondol maling. (red)