Beranda Bekasi Hipmi Komitmen Memonitor Pengusaha Muda di Era New Normal

Hipmi Komitmen Memonitor Pengusaha Muda di Era New Normal

TVBERITA.CO.ID –¬†Komitmen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bekasi terus memonitor para pengusaha muda di era new nomal, efek dampak global virus Covid-19.

Komitmen tersebut dibuktikan oleh Bidang Perekonomian Hipmi Ladies Kota Bekasi dalam acara seminar dan talkshow dengan tema “#NewNormal Semangat Baru Produktivitas Baru”, bertempat di Graha Hartika Wulansari, Margajaya, Bekasi Selatan.

“Di sini kami menyediakan peluang berbagi ilmu dan solusi untuk bangkitkan ekonomi kepada para pengsaha dan yang mau berusaha, serta yang usahanya terhambat karena adanya wabah Covid-19,” ungkap Ketua Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Pelaksana Hipmi Ladies Kota Bekasi, Indah Widiastuti saat dikonfirmasi Tvberita, Sabtu (18/7/20).

Dari pengamatan, Indah yang aktif di bidang Perekonomian Hipmi, ketahui, semua sektor perekonomian Indonesia jatuhnya sangat pesat dengan adanya wabah Covid-19.

“Jadi di sini kami dari Hipmi Ladies Kota Bekasi, di era new normal mencoba bangkit dari keterpurukan ekonomi. Dan menyediakan ruang untuk teman-teman pelaku usaha UMKM dan anggota Hipmi dari pakar pengusaha, perbankan. Di mana kami menghadirkan para narasumber ini bisa berbagi ilmunya untuk mempertahankan usaha dan perekonomiabnya di masa pandemi, mulai dari PSBB dan sekarang masuk ke era new normal,” beber Indah yang juga sebagai owner Kedai Kopi Kirehaus di Grand Galaksi Bekasi Selatan.

Dalam acara ini, kata Indah, bagaimana strategi yang mereka buat untuk bertahan usahanya, serta Hipmi mengadakan support system, seperti pinjaman ke Bank BRI dan bank lainnya.

“Namun jika perbankan agak sulit Hipmi untuk kasih pimtek untuk menjembatani para pengusaha.”

“Untuk memotivasi para pengusaha muda Kota bekasi di masa pandemi ini, kita memang sengaja menghadirkan tatap muka para sumber dan para usaha agar bisa saling berbagi ilmunya, dan membuka peluang usaha lainnya,” jelasnya.

Meskipun harus melakukan izin yang rumit kepada Pemerintah Kota Bekasi dan Pihak Polres Metro Bekasi Kota untuk terlaksananya acara seminar dan talkshow tersebut, karena harus mengikuti protokol kesehatan cCovid-19 yang ketat. Namun pada akhirnya, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Istri Wakil Walikota Wiwiek Hargono selaku Pembina UMKM Kota Bekasi sangat mensupport acara ini hingga selesai dengan lancar. (ais/fzy)