Beranda News Humas Pemkot Bekasi Rapat Optimalisasi Pelaporan Aplikasi Sikepo

Humas Pemkot Bekasi Rapat Optimalisasi Pelaporan Aplikasi Sikepo

TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi melalui Humas selaku PPID Utama mengadakan rapat terkait Pengoptimalisasian Pelaporan Kegiatan Harian Pada Aplikasi SiKepo dan Pembuatan Release pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rapat yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Kepala Bagian Humas Sajekti Rubiah, Kassubag Dokumentasi Internal Diah Setiawati dan para Sekretaris Dinas masing-masing OPD bertempat di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Sekretaris Daerah Kita Bekasi Reny Hendrawati membahas dan mengevaluasi terkait kinerja laporan kegiatan masing-masing dinas yang selama ini dilaporkan ke Aplikasi SiKepo.

“Aplikasi SiKepo tersebut memiliki maksud dan tujuan untuk melaporkan kegiatan yang menjadi Tupoksi maupun diluar Tupoksi yang ada di masing-masing OPD di Pemerintah Kota Bekasi,” kata Reny Hendrawati.

Dalam paparannya Reny menegaskan kepada seluruh Sekretaris Perangkat Daerah agar dapat mengoptimalisasikan seluruh admin dalam hal penginputan kegiatan ke Aplikasi SiKepo.

“Beban Kerja di setiap masing-masing OPD harus terbagi rata, khususnya bagi para admin SiKepo untuk di fokuskan menerima laporan kegiatan yang ada di masing-masing dinas agar dapat langsung menginput ke aplikasi SiKepo,” ujar Reny.

Melihat dari rekapitulasi bulanan SiKepo di masing-masing OPD yang kegiatannya berada kurang dibawah 300, Sekretaris Daerah meminta kepada seluruh Sekretaris Perangkat Daerah agar menambahkan SDM guna mengoptimalisasikan laporan kegiatan kinerja sehingga dapat meningkatkan hasil dari laporan yang ada di aplikasi SiKepo.

Selain Itu, Kepala Bagian Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiah menambahkan terkait Penyebarluasan Informasi Program Kerja dan Kegiatan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi berupa Release.

“Setiap kegiatan yang ada di OPD dapat dibuatkan Release dan diinformasikan kepada Humas agar dapat disebarluaskan kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi melalui Website,” jelasnya. (ais/red)