Beranda Karawang HUT 387 Karawang, Pemkab Tebar 5 Ton Ikan

HUT 387 Karawang, Pemkab Tebar 5 Ton Ikan

TVBERITA.CO.ID – 5 ton ikan disediakan Pemerintah Daerah melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke-387.

Mengusung tema “Membangun Kebersamaan Mewujudkan Cita Cita Kota Pangkal Perjuangan”, sebanyak 5 ton ikan untuk kegiatan Mancing Gratis tersebut akan disebar di 6 lokasi pemancingan, yaitu, Perumahan Bintang Alam Kecamatan Telukjambe Timur, Kecamatan Rengasdengklok, Cilamaya Wetan, Purwasari, Telukjambe Timur dan Majalaya.

Kepala Bidang Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang, Matin Abdul Rajaq mejelaskan kegiatan Mancing Gratis digelar setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Karawang.

Dan di Perayaan HUT Karawang tahun ini, sebanyak 5 ton ikan akan disebar di 6 lokasi yang sudah ditentukan.

Dikatakan Matin, menyebar ikan sudah menjadi tradisi dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Karawang. Karena olahraga memancing adalah jenis olahraga yang masih sangat diminati oleh warga masyarakat Karawang.

“Kami melihat memancing ini selalu mendapat tempat dihati masyarakat Karawang, selain juga melatih kesabaran bagi pesertanya,” kata Matin mengungkapkan.

Disoal protokol kesehatan yang diterapkan dalam kegiatan Mancing Gratis tersebut, Matin menuturkan untuk memancing tidak perlu berkerumun. Peserta bisa mencari tempat yang mereka rasa cocok dengan berjaga jarak dan tetap memakai masker.

“Mereka bisa memilih di mana mereka bisa duduk santai sambil menunggu pancingan, dan kami imbau untuk tetap memakai masker,” ujarnya.

Untuk kegiatan memancing ini, lebih lanjut diungkapkan Matin, pemerintah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 175.000.000 untuk pembelian ikan sebanyak 5.000 kg atau 5 ton.

“Sementara untuk doorprize belum bisa dipastikan, masih menunggu mungkin ada konstribusi dari setiap OPD,” harapnya. (Nna/fzy)