Beranda Karawang IBI Gandeng Kominfo Bagikan Masker Gratis

IBI Gandeng Kominfo Bagikan Masker Gratis

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desiase (Covid-19) terus dilakukan oleh semua pihak agar Covid-19 bisa diputus rantai penyebarannya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) berkerja sama dengan Diskominfo dan Satpoll PP Kabupaten Karawang, Rabu (22/4/2020) pagi membagikan masker gratis di empat lokasi kepada setiap pengendara yang melintas.

“Hari ini ada 3.500 lembar masker kita bagikan secara gratis kepada setiap pengendara yang melintas di depan posko Covid-19 ini, tidak hanya pengendara motor saja namun pengendara mobil yang diketahui tidak memakai masker akan kita berhentikan dan kita berikan masker. 500 masker kita bagikan ke masyarakat. 3.000 masker khusus untuk ibu hamil dibagikan di 30 kecamatan,” ungkap Ketua IBI Kabupaten Karawang, Siti K saat diwawancarai di RSUD Karawang.

Siti mengatakan, giat pembagian masker ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB tadi di Lampu Merah Pemda Karawang, kemudian dilanjutkan di Pasar Johar, Heaven Jalan Tuparev, dan Pasar Baru Karawang.

“Terakhir kita ke RSUD Karawang dan Dinas Kesehatan untuk menyerahkan APD,” ucapnya.

Melalui giat ini, Siti berharap agar langkah pencegahan dengan pembagian masker ini membantu memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Karawang.

“Semoga dengan adanya masker ini masyarakat memahami pentingnya pencegahan dan menjaga diri agar tetap sehat dan kami mengajak masyarakat untuk sama-sama mencegah dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas untuk tetap utamakan kesehatan dan pencegahan Covid-19 dimulai dari diri sendiri, keluarga juga serta lingkungan,” ajaknya. (nji/fzy)