Beranda Headline Indonesia Victory Garment Langgar Imbauan Pemerintah

Indonesia Victory Garment Langgar Imbauan Pemerintah

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA –¬†Muspika Cibatu Purwakarta yang telah memberi imbauan terkait pencegahan Covid-19 kepada seluruh perusahaan yang ada di wilayah Cibatu Purwakarta untuk tidak dituruti pihak perusahaan.

Terbukti perusahaan Indonesia Victory Garment yang masuk ke wilayah Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Purwakarta masih melakukan aktivitas dengan membiarkan karyawannya melakukan kegiatan berkumpul.

“Kita sudah imbau bersama Muspika untuk perusahaan yang berada di wilayah Cibatu sepekan lalu untuk tidak melakukan aktivitas berkumpul,” jelas Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho, Selasa (8/4/20).

“Indonesia Victory Garment ini juga salah satu dari 28 perusahaan yang berada di wilayah Cibatu yang membangkang dengan imbauan, para karyawan tidak bisa dicegah jam istirahatnya dan melakukan aktivitas berkumpul di warung saat makan siang,” ujarnya.

“Pelanggaran ini, karena sebelumnya kita sudah imbau agar tidak melakukan aktivitas berkumpul apapun alasannya, ini perintah langsung dari Kapolri dalam rangka pencegahan Covid-19, dan pihak perusahaan tersebut sudah sepakat agar karyawan membawa makan sendiri sehingga tidak melakukan aktivitas di luar perusahaan,” paparnya.

“Hanya satu perusahaan ini yang membandel, kita sudah pantau seluruh perusahaan, ini jelas membahayakan dan bisa terancam pidana,” tegasnya.

“Kita akan panggil pihak perusahaan, karena ini jelas membangkang dan melawan pemerintah, sanksi berat bisa diberlakukan,” pungkasnya.

Sementara pihak PT Indonesia Victory Garment belum bisa diminta keterangannya terkait pelanggaran imbauan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. (trg/fzy)