Beranda Nasional Ini Alasan Gubernur Terapkan PSBB se-Jabar

Ini Alasan Gubernur Terapkan PSBB se-Jabar

TVBERITA.CO.ID, JABAR –¬†Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan alasan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 27 kota/kabupaten di seluruh Provinsi Jawa Barat. Dia berharap hal itu bisa menekan penyebaran kasus positif virus Corona.

Hasil rapat dengan para kepala daerah, Ridwan Kamil akan memberlakukan PSBB se-Jawa Barat mulai Rabu (6/5) untuk terus menekan angka persebaran Covid-19 di kawasan yang selama ini belum menerapkan PSBB.

“Di Kota/kabupaten yang tidak PSBB justru naik, angka kasus itulah kenapa kita memberlakukan PSBB secara provinsi supaya tren menggembirakan dari yang PSBB hadir juga di daerah yang belum PSBB,” kata Ridwan Kamil, Selasa (5/5/20).

Menurut pria yang akrap disapa Emil, PSBB di lima wilayah Kota/Kabupaten Bogor, Kota Depok, dan Kota/Kabupaten Bekasi (Bodebek) yang sudah dimulai pada 15 April 2020 dinilai berhasil menurunkan angka reproduksi (Ro) kasus Covid-19.

“Sebelum PSBB, wilayah Bodebek memiliki angka Ro tertinggi dibanding wilayah lain di Jabar yakni 1,27. Setelah 14 hari PSBB pertama hingga 28 April lalu, angka Ro menurun menjadi 1,07,”ungkapnya

Menurut Emil, PSBB di lima wilayah Kota/Kabupaten Bogor, Kota Depok, dan Kota/Kabupaten Bekasi (Bodebek) yang dimulai pada 15 April 2020 dinilai berhasil menurunkan angka reproduksi (Ro) kasus Covid-19.

“terlihat, Sebelum PSBB, wilayah Bodebek memiliki angka Ro tertinggi dibanding wilayah lain di Jabar yakni 1,27. Setelah 14 hari PSBB pertama hingga 28 April lalu, angka Ro menurun menjadi 1,07.” Jelas Ridwan Kamil.¬†(ais/fzy)