Beranda News Ini Konsep Calon Nomor Urut Tiga Atasi Bangunan Liar Tanpa Izin

Ini Konsep Calon Nomor Urut Tiga Atasi Bangunan Liar Tanpa Izin

TVBERITA.CO.ID –  Banyaknya bangunan liar yang tidak mengantongi perizinan di Kabupaten Karawang mendapat sorotan dari Calon Bupati Karawang Nomor Urut 3, H. Ahmad Zamakshary atau yang kerap disapa Kang Jimmy.

Dikatakan Kang Jimmy, kedepannya jika dirinya terpilih menjadi Bupati Karawang periode masa bhakti 2021-2026, akan memberikan konsep ketegasan berbasis kemudahan.

“Konsepnya ketegasan berbasis kemudahan. Tegas tapi mudah,” kata Kang Jimmy kepada awak media saat ditemui usai dirinya bermain sepakbola di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jum’at (02/10/2020) sore.

Menurutnya, konsep tersebutlah yang akan mempermudah para pengelola dan pengusaha di Karawang untuk mengurus perizinan sehingga Kabupaten Karawang akan terbebas dari banyaknya bangunan liar yang tak mengantongi dokumen perizinan.

“Konsep tersebut artinya, diberikan ketegasan dan kemudahan serta tidak akan dipersulit, kalau yang mudah dipersulit buat apa saya jadi bupati. Sudah saja jadi wakil bupati,” ungkapnya.

Disinggung banyaknya bangunan liar di Kabupaten Karawang yang tidak mengantongi perizinan, Kang Jimmy enggan memberikan komentarnya ketika disinggung apakah Pemkab Karawang memberikan ruang sempit yang artinya mempersulit para pengusaha untuk mengurus perizinan di instansi terkait.

“Ya ‘No Comment’ lah yah soal urusan itu mah,” singkatnya.

Bahkan, sambung Kang Jimmy, di era kepemimpinan Jimmy-Yusni mendatang, pihaknya memastikan dengan konsep tersebut akan membantu banyaknya para pengusaha dari tingkat pengusaha UMKM hingga pengusaha besar sekalipun tak akan mendapatkan kesulitan dalam mengurusi dokumen perizinan.

“Yang pasti nanti di jaman kita (Jimmy-Yusni), ketika saya menjabat menjadi Bupati Karawang, kalau ada bangunan liar atau kalau ada bangunan yang belum mengantongi izin, kita panggil nih pengelola atau pengusahanya kemudian kita arahkan untuk diberikan kemudahan mengurusi perizinannya,” tegasnya.

Ditambahkannya juga, konsep tersebut merupakan konsep yang sejalan dengan konsep yang diintruksikan oleh pemerintah pusat era kepemimpinan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.

“Tentunya konsep saya terkait ketegasan berbasis kemudahan ini, selaras dengan program pemerintah pusat ya,” pungkasnya. (Nna/fzy)