Beranda News Inovasi, Pemkot Sediakan Internet Gratis untuk Belajar Daring

Inovasi, Pemkot Sediakan Internet Gratis untuk Belajar Daring

TVBERITA.CO.ID –¬†Pemerintah Kota Bekasi membatasi kegiatan belajar mengajar tatap muka di tengah pandemi.

Pembelajaran daring pun diberlakukan selama masa pandemi.

“Namun bukan tanpa adanya halangan selama pembelajaran melalui online ini berlangsung. Mulai dari keterbatasan sarana perangkat, fasilitas dan ekonomi menjadi salah satu kendala yang harus di hadapi oleh masyarakat,” kata Wakil Walikota Bekasi Tri.

Demi memudahkan siswa/pelajar di Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi tepatnya di Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, memfasilitasi warganya dalam belajar online dengan menyediakan WiFi gratis di ruang aula Kelurahan Jatirahayu.

“Saat ini kegiatan belajar dilakukan secara online. Melihat hal itu, kita dapat fasilitas WiFi dari Pemkot Bekasi kita arahkan penggunaannya untuk akses belajar bagi anak-anak,” jelas Lurah Jatirahayu Amiruddin.

Layanan WiFi gratis tersebut, bisa dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dengan didampingi perwakilan orang tua masing-masing.

“Kapasitas aula sekitar 13 anak plus pendamping. Karena kita juga menerapkan protokol kesehatan di antaranya jaga jarak selama berada di aula kelurahan.”

“Kita tahu belajar online ini memerlukan paket data yang besar. Makanya saya inisiatif untuk memfasilitasi belajar melalui fasilitas publik yang ada di kantor kelurahan,” papar Amiruddin.

Usaha dan kemampuan pemerintah dalam memfasilitasi WiFi secara gratis sudah cukup baik demi keberlangsungan proses belajar mengajar melalui daring.

“Layanan WiFi gratis ini diharapkan dapat membantu bagi pelajar yang mempunyai keterbatasan dalam segi sarana dan ekonomi dalam proses belajar secara online,” jelasnya. (ais/fzy)