Beranda Bekasi Institut Stiami Beri Bantuan ke Mahasiswa dan Orangtua

Institut Stiami Beri Bantuan ke Mahasiswa dan Orangtua

TVBERITA.CO.ID, KOTA BEKASI – Himpunan Mahasiswa Indonesia (Hima) dan Institut Stiami Jakarta Bekasi bekerja sama menggelar bakti sosial kemanusiaan untuk membantu sesama mahasiswa, di tengah pandemi Corona dan hari keempat Ramadan.

Bidang Kemahasiswaan Institut Stiami Jakarta Kampus Bekasi, Ahmad Yani menyampaikan, kampus Institut Stiami Bekasi bekerja sama dengan Hima Bekasi dalam pendistribusian pembagian bantuan sembako ke mahasiswa yang memang terkana dampak dari musibah Covid-19 ini berlangsung dari tanggal 15 April 2020.

“Ada orangtua yang berdagang penghasilan berkurang bahkan tutup karena musibah ini. Maka dari itu, kegiatan sosial ini membantu dari kampus untuk mahasiswa yang terkena imbas dari musibah Covid-19,” ungkap Ahmad Yani saat dikonfirmasi Tvberita, Senin (27/4/20).

Dalam hal ini, Ahmad Yani memaparkan, ada juga mahasiswa yang bekerja dirumahkan atau di-PHK oleh perusahaannya karena produksi menurun di tempat kerjanya memang diliburkan sampai waktu yang belum ditentukan.

“Di kampus Institut Stiami Bekasi ini, ada juga mahasiswa yang merantau dari luar kota yang belum bisa kembali ke kampung halamannya, dikarenakan musibah Covid ini masih melanda.”

“Dengan adanya bantuan dari kampus Institut Stiami bekerjasama dengan Hima, kami berharap dapat bermanfaat bisa meringankan beban kedua orangtua mahasiswa dan mahasiswa yang juga merantau,” jelasnya. (ais/fzy)