Beranda News ISPO Adukan Nasibnya ke Wabup dan Jabar Bergerak

ISPO Adukan Nasibnya ke Wabup dan Jabar Bergerak

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA –¬†Para fotografer dan videografer yang tergabung dalam ISPO (Ikatan Silaturahmi Fotografer dan Videografer) Purwakarta mengadukan nasibnya ke Wakil Bupati Purwakarta H. Aming dan Jabar Bergerak Purwakarta.

Pasalnya, mereka yang tergabung dalam ISPO Purwakarta merasakan dampak dari Pandemi Covid-19 dengan kehilangan job yang biasa mereka dapatkan dari berbagai kegiatan yang menggunakan jasa mereka.

“Kami harus mengadukan ke mana, kami juga punya keluarga, sementara penghasilan kami tersendat akibat Covid-19,” jelas Ketua ISPO Purwakarta Maman Alifa bersama puluhan teman-temannya yang tergabung dalam ISPO, Kamis (28/5).

“Pertanyaannya apakah profesi kami tidak termasuk ke dalam jejaring sosial pemerintah, hingga saat ini tidak satupun bantuan dari pemerintah yang menyentuh kami para pekerja fotografer, videografer, pemain musik dan lainnya, yang hari ini terhambat pendapatannya karena Covid-19,” ujarnya.

“Bahkan kami sudah berupaya melakukan komunikasi dengan Bupati Purwakarta, namun tidak ada juga respon yang bisa memberikan pencerahan untuk kami dan keluarga kami,” ungkapnya di hadapan Pengurus Jabar Bergerak Purwakarta

“ISPO sepakat untuk menyurati Wakil Bupati Purwakarta H. Aming dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan difasilitasi oleh Jabar Bergerak untuk mempertanyakan nasib kami,” tegasnya.

“Dengan wacana New Normal yang dicanangkan pemerintah pusat kami harapkan agar bisa normal kembali dalam menjalani profesi kami, minimal kalaupun ada job hajatan atau acara lainnya bisa dilakukan protokol pencegahan Covid-19,” jelasnya.

“ISPO butuh ketegasan dari pemerintah, new normal seperti apa yang akan diberlakukan kepada kami yang tergabung dalam ISPO, Bansos pun sudah tidak kami pikirkan karena harapan untuk mendapatkan sangat kecil sekali kemungkinannya,” pungkasnya.

Sementara Pengurus dan Relawan Jabar Bergerak yang menemui ISPO mengatakan akan merespon keinginan mereka yang tergabung dalam ISPO Purwakarta.

“Keinginan dan aspirasi dari ISPO sudah kita catat dan akan kita sampaikan ke Wakil Bupati Purwakarta dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil,” jelas Pembina Jabar Bergerak Purwakarta Yayang Gilang dan Humas Jabar Bergerak Purwakarta Adi Kurniawan Tarigan.

“Teman-teman ini juga kan yang terkena dampak Covid-19, seharusnya ada perhatian juga dengan bentuk ketegasan dengan profesi mereka, kalaupun terlupakan setidaknya upaya apa dari pemerintah yang bisa bersentuhan langsung dengan mereka,” ujarnya.

“Secepatnya kami akan sampaikan, dan mudah-mudahan ISPO bisa mendapatkan apa yang mereka harapkan dengan ketegasan dari New Normal yang digadang oleh Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (trg/fzy)