Beranda News Jabar Bergerak dan Wabup Kunjungi Tempat Wisata Gunung Parang

Jabar Bergerak dan Wabup Kunjungi Tempat Wisata Gunung Parang

TVBERITA.CO.ID –¬†Jelang New Normal sejumlah tempat wisata mempersiapkan diri untuk kunjungan wisata yang dipastikan akan membeludak.

Salah satu tempat tujuan wisata Sasak Panyawangan yang berada di Gunung Parang Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Purwakarta merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang tetap menjadi salah satu kunjungan wisata warga Purwakarta maupun wisata luar.

Wakil Bupati Purwakarta H. Aming bersama Jabar Bergerak Purwakarta di sela kegiatannya mengunjungi tempat tujuan wisata Sasak Panyawangan Gunung Parang, Sabtu (14/6).

“Kita mau melihat kesiapan pengelola tempat wisata di wilayah ini untuk New Normal,” jelas Aming bersama Relawan Jabar Bergerak Purwakarta, Minggu (14/6).

“Pengunjung sudah banyak, walau baru dibuka kembali, ada juga yang dari luar Purwakarta, dan kami juga langsung cek protokol Covid-19 yang disediakan oleh pengelola tempat wisata ini,” ujarnya.

“Hanya saja dari keterangan pengelola tadi masih ada fasilitas wisatawan yang belum bisa digunakan, seperti kolam renang, Flying Fox dan ada beberapa lainnya,” paparnya.

“Kami juga melihat ada infrastruktur yang belum baik, khususnya akses jalan dan fasilitas wisata yang ada, saya berharap baik pihak pengelola dan pemerintah bisa lebih meningkatkan tempat tujuan wisata ini,” tegasnya.

Sementara Ateng, pengelola wisata Sasak Panyawangan Gunung Parang mengatakan tempat wisata tersebut baru dibuka hari ini namun pengunjung sudah mulai memenuhi tujuan wisata tersebut.

“Baru dibuka hari ini pak, tapi jumlah pengunjung cukup banyak,” jelas Ateng pengelola wisata Gunung Parang

“Kami berharap pemerintah daerah ataupun pemerintah Propinsi bisa lebih memperhatikan tempat tujuan wisata ini,” ujarnya.

“Terlebih lagi, Gunung Parang merupakan salah satu ikon wisata di Purwakarta, namun sayang fasilitas yang ada di sini kurang diperhatikan,” ungkapnya. (trg/fzy)