Beranda News Jabar Bergerak Datangi Desa Kadu Mekar, Kades Tidak Ada di Tempat

Jabar Bergerak Datangi Desa Kadu Mekar, Kades Tidak Ada di Tempat

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA –  Jabar Bergerak Purwakarta yang terus melakukan kegiatan sosialnya untuk menemui warga dan membagikan Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) mendatangi Desa Kadu Mekar Kecamatan Babakan Cikao Purwakarta untuk membagikan Gasibu dan Masker.

Namun kedatangan Jabar Bergerak pada saat jam kerja ke kantor Desa Kadu Mekar tidak dihadiri oleh Kepala Desa Kadu Mekar, bahkan pada saat jam kerja dikantor desa tersebut hanya ada dua orang staf desa saja.

“Jabar Bergerak datang ke Desa ini, namun sayang Kadesnya tidak ada di tempat, padahal ini masih jam kerja, kita hanya ditemani oleh Kepala Dusun wilayah satu,” jelas Humas Jabar Bergerak Purwakarta Adi Kurniawan Tarigan didampingi relawan Jabar Bergerak lainnya, Kamis (4/6).

“Kedatangan Jabar Bergerak untuk bertemu warga di Desa ini, sekaligus kita membagikan nasi dalam program Gasibu, kemudian ada juga masker untuk menjaga kesehatan dalam Pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Jabar Bergerak juga sangat prihatin melihat wastafel yang ada di desa tidak bisa dipergunakan, ada sabun dan handsanityzer tapi air gak ngocor, dari keterangan staf desa aliran airnya diambil dari rumah Kades,” tegasnya.

“Protokol Covid-19 jelas tidak dilakukan, bagaimana warga yang datang ke desa mau cuci tangan sedangkan airnya harus menunggu dialiri dari rumah Kades,” ungkapnya.

“200 Gasibu kita bagikan di wilayah ini, dan kami tetap menghimbau agar warga selalu melakukan hidup sehat, gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk persiapan New Normal,” pungkasnya.(trg/fzy)