Beranda Karawang Jadi Kebanggaan, Dua Atlet Pencak Silat Kota Bekasi Akan Berlaga ke Korea...

Jadi Kebanggaan, Dua Atlet Pencak Silat Kota Bekasi Akan Berlaga ke Korea Selatan

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Menjadi sebuah kebanggaan, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kota Bekasi akan mengirimkan dua atlet pencak silat untuk bertanding ke Korea Selatan selama dua minggu.

 

“Tugas kita dari IPSI untuk mendukung dan memenuhi undangan dari Kongzu, Korea Selatan, ini adalah event Matrial Art seluruh bela diri khas masing-masing dan seluruh dunia akan berlaga di Korea Selatan,” ungkap Ketua IPSI Kota Bekasi, Rahmat Malik, saat dikonfirmasi tvberita.co.id melepas dua Atlet di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jumat (23/08/2019).

Lebih lanjut kata Malik, di Indonesia memiliki pencak silat, seperti yang diributkan oleh Malaysia, sementara yang punya pencak silat itu kan hanya di Indonesia, di Malaysia itu namanya Silek.

“Maka dari itu, kita dari IPSI melalui perguruan silat itu mendapatkan amanah untuk membawa nama pencak silat ke kencah dunia internasional, sekaligus meng-informasikan kepada dunia, bahwa Indonesia memiliki pencak silat, bukan negara lain,” bebernya.

Undangan tersebut satu tim Indonesia hanya 10 orang yang terpilih. Dua atlet silat yang terpilih dari IPSI Kota Bekasi, karena yang memiliki kekuatan silat Betawi itu adalah Kota Bekasi setelah beberapa Jakarta, tangerang.

“Bekasi yang terpilih mewakili Indonesia untuk berlaga di Korea Selatan. Alhamdulilah dua atlet, siswa dari SMPN 33 Kota Bekasi mendapat kesempatan untuk membawa nama mewakili Indonesia.

“Salah satu contoh, olahraga Summo dari Jepang, Shoulin dari China, ada Taekwondo dan chiri khas olahraga masing-masing Negara akan tampil. Dari Indonesia akan tampil melalui pencak silatnya dengan kostum bawa kebudayaan Betawi,” bebernya.

Disinggung terkait support dari Pemerintah Kota Bekasi,dia yakin Pemerintah Kota Bekasi akan mensuport para atlet.

“Karena ini bukan hanya amanah dari Kota Bekasi, tetapi amanah Indonesia di mata dunia, bahwa Pencak Silat dan Kota Bekasi adalah bagian Indoensia, karena semua tidak bisa menikmati,” jelas Malik.

Di tempat yang sama, Plh. Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi, Aritonang, mewakili Pemerintah Kota Bekasi turut mengapresiasi kepada dua atlit pencak silat yang akan membawa harum nama Kota Bekasi ke Korea Selatan.

“Suatu kebanggaan Kota Bekasi memiliki Ikatan Pencak Silat. Intinya semangat trus membina atlit-atlit silat, khususnya atlit muda untuk dapat memberikan prestasi, sehingga prestasi yang diraih akan mendapatkan yang terbaik,” Pungkas Aritonang. (ais/kie)