Beranda Headline Jalan Tuparev Ditutup PSBB, Pedagang Ancam Dagang di Depan Kantor Pemda

Jalan Tuparev Ditutup PSBB, Pedagang Ancam Dagang di Depan Kantor Pemda

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Karawang mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (6/5) untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Namun, di hari pertama PSBB, banyak keluhan dari masyarakat khususnya pedagang di pasar rakyat.

Penyebabnya, sejumlah akses menuju Pasar Baru Karawang dilakukan penutupan.

“Jalan Tuparev pada ditutup. Padahal informasi yang diterima para pedagang, tidak ada penutupan di Tuparev maupun akses menuju Pasar Baru Karawang. Ini sangat mengagetkan sekaligus merugikan,” kata Asep Kurniawan, Ketua Ikatan Pedagang Pasar Karawang.

Dijelaskannya, semenjak wacana pemberlakuan PSBB di Karawang para pedagang menyatakan dukungannya. Terlebih berdasarkan Perbup Tentang Pelaksanaan PSBB dijelaskan bahwa pasar rakyat jam operasionalnya dimulai dari pukul 03.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Selain itu ada informasi semalam bahwa Jalan Tuparev hanya ditutup sampai pukul 08.00 WIB.

“Pendapatan kami turun sampai 95 persen. Banyak pedagang yang merugi. Karena mereka sudah belanja dari kemarin. Karena beranggapan tidak seperti ini situasinya,” katanya.

Asep berharap, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan evaluasi. Khususnya dalam penutupan akses menuju Pasar Baru Karawang.

“Jika tidak dievaluasi, IPPK akan mengajak para pedagang untuk berdagang di depan kantor Pemda Karawang,” pungkasnya. (kb1/fzy)