Beranda Headline Jalur Pedestrian Mulai Diperbaiki, Sekda Acep Minta OPD Tingkatkan Sinergi

Jalur Pedestrian Mulai Diperbaiki, Sekda Acep Minta OPD Tingkatkan Sinergi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang secara bertahap mulai memperbaiki jalur pedestrian yang nampak rusak dan tidak terawat di beberapa titiknya.

Nampak dari pantauan tvberita, perbaikan sudah dilakukan oleh Dinas PUPR di beberapa titik trotoar pejalan kaki di sepanjang jalan protokol Ahmad Yani By Pass Karawang Kota sejak Senin (21/1) kemarin.

Kepada tvberita, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri mengimbau Dinas PUPR tidak hanya memperbaiki trotoarnya saja, tetapi juga membuat jalur pedestrian yang layak dan nyaman bagi para pejalan kaki. “Sedang diperbaiki oleh Dinas PUPR, bertahaplah, kan anggarannya ada,” kata Sekda Acep.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika ingin membangun jalur pedestrian yang nyaman bagi masyarakat, sinergitas antar OPD terkait harus terjalin.

“Tidak hanya trotoar tapi ada lampunya, kursi, Wifi dan fasilitas lainnya. Ya seperti di Kota Besar lainnya, tentunya sinergitas ini harus terbangun antar OPD terkait, tidak bisa semuanya dikerjakan PUPR,” ujarnya menjelaskan.

Selain itu, menurut Sekda Acep, setelah rapi diperbaiki, penjagaan pun harus dilakukan oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang. Agar jalur pedestrian tersebut benar-benar berfungsi sebagaimana peruntukannya.

Pasalnya, kata Sekda Acep, Masih banyak masyarakat yang menggunakan fasilitas trotoar di luar fungsinya, sehingga mengalami kerusakan.

“Dinas Perhubungan dan Satpol PP pun harus berjaga, karena terkadang banyak kendaraan naik keatasnya sehingga mengakibatkan kerusakan,” ulasnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga fasilitas publik yang ada. Karena menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang kesadaran nya masih kurang untuk menjaga fasilitas publik.

“Maka dari itu, mari sama-sama kita jaga fasilitasi publik kita, agar bisa nyaman digunakan,” imbuhnya lagi.

Sementara itu dihubungi terpisah, Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Dudi mengatakan, saat ini secara bertahap pihaknya sedang melakukan perbaikan di sejumlah titik yang mengalami kerusakan.

“Kita sudah mulai lakukan perbaikan, dimulai sejak hari Senin kemarin. Sekarang kita sedang perbaiki yang di depan Bank Mega terlebih dahulu,” jelasnya. (nna/kie)

Artikel sebelumnyaSeratus Perguruan Tinggi di Jakarta Siap Manfaatkan Aplikasi kampusjakarta.id
Artikel selanjutnyaDisdukcapil Purwakarta Kebanjiran Pemohon KTP Anak