Beranda Cikarang Jelang 1 Muharram, Pemdes Karang Asih Ziarah Makam Pahlawan

Jelang 1 Muharram, Pemdes Karang Asih Ziarah Makam Pahlawan

CIKARANG, TVBERITA.CO.ID- Menjelang Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Pemerintahan Desa dibawah Kepemimpinan Samsu Dawam bersama BPD dan lembaga desa yang ada melakukan ziarah ke makam pahlawan KH. M. Fudholi.

 

Kepala Desa Karang Asih, Samsu Dawam mengatakan, bahwa ziarah yang dilakukan merupakan rutinitas tahunan setiap menjelang 1 Muharam.

“Alhamdulilah, ini kegiatan sudah berjalan saat saya masih menjadi Ketua Karang Taruna Karang Asih. Saat ini melanjutkan apa yang sudah menjadi kebiasaan kita,” katanya.

Dikatakan Kades yang akrab disapa Bang Cacu ini, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dan KH. Fudholi adalah salah satu pahlawan yang ikut berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

“KH. Fudholi adalah salah satu pejuang kemerdekaan, dan beliau adalah rekan seperjuangan dengan KH. Noer Ali ujung malang,” katanya.

Ketua BPD Karang Asih, Gilang Bayu Nugraha, mengapresiasi apa yang dilakukan kepala desa dan lembaga desa Karang Asih.

“Alhamdulilah ini adalah momen yang tepat dan harus tetap dibudayakan sebagai cara kita menghormati dan menghargai perjuangan para ulama. Dan alhamdulilah KH. Fudholi adalah pejuang dan ulama yang berasal dari Desa Karang Asih,” terangnya.

Gilang pun menambahkan, tak hanya KH. Fudholi pejuang asal Desa Karang Asih, tapi ada KH. Awing Syuhada salah satu pejuang kemerdekan bersama KH. Noer Ali dan KH. Fudholi.

Kedepannya, BPD mendorong Pemdes untuk membudayakan warga Desa Karang Asih melakukan ziarah ke makam pejuang dan ulama tersebut.

Dalam ziarah tersebut hadir Kepala Desa Karang Asih, unsur BPD dan lembaga seperti Karang Taruna, LPMD, BPBD dan Bumdes Karang Asih.(gil)

Komentar Facebook