Beranda News Jelang Idul Adha, Wabup Sidak Pasar Citeko

Jelang Idul Adha, Wabup Sidak Pasar Citeko

TVBERITA.CO.ID – Wakil Bupati Purwakarta H. Aming, Kamis (30/7) mendatangi Pasar Citeko Plered Purwakarta.

Kedatangan Wakil Bupati Purwakarta yang sedikit mendadak tersebut langsung didampingi Kepala UPTD Pasar Citeko Hj. Dewi Setiarini Nurtyasari untuk berkeliling melihat kondisi pasar.

Masih seperti sebelumnya, warga pengunjung yang merupakan konsumen Pasar Citeko masih banyak yang tidak menggunakan masker saat memasuki Pasar Citeko.

“Saya turun langsung untuk mengecek ketersediaan bahan pokok dan hewan kurban di Pasar Citeko,” jelas Aming, Kamis (30/7).

“Harga bahan pokok bisa dikatakan normal, bahkan untuk telur terjadi penurunan harga Rp 26 ribu menjadi Rp 24 ribu, tetapi kebutuhan pokok lainnya masih stabil,” ujarnya.

“Tetapi hal yang paling terlihat nyata adalah, penjual dan pembeli di Pasar Citeko masih banyak yang tidak menggunakan masker,” tegasnya.

“Sangat disayangkan kesadaran masyarakat masih rendah, kita juga bagikan masker buat mereka yang tidak menggunakan masker,” ungkapnya.

“300 masker kita bagikan untuk pedagang dan pembeli, karena masih mengabaikan protokol Covid-19, sekaligus kita imbau agar menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Kepala UPTD Pasar Citeko Hj. Dewi Setiarini Nurtyasari mengatakan dengan kedatangan Aming melihat langsung pasar.

“Dengan kedatangan Wakil Bupati dan melihat langsung ke pasar merupakan hal yang tidak disangka,” jelas Hj. Dewi Setiarini Nustyasari.

“Beliau mau turun ke pasar melihat dan bertemu langsung dengan penjual dan pembeli, sekaligus mengecek harga kebutuhan pokok,” ujarnya.

“Dan kami mengapresiasi sekali karena beliau juga membagikan masker, untuk pencegahan Covid-19, kesadaran masyarakat masih rendah walau kami sudah mengimbau,” pungkasnya. (trg/fzy)