Beranda News Jimmy Dukung Penuh Pembentukan Kota Cikampek

Jimmy Dukung Penuh Pembentukan Kota Cikampek

TVBERITA.CO.ID – Di sela padatnya jadwal kunjungan kampanye Calon Bupati Karawang nomor 3, Ahmad Zamakhsari atau yang akrab dipanggil Kang Jimmy di Kecamatan Purwasari juga menyempatkan waktu menyambangi kediaman Ketua KPP DOB (Komite Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru) Kota Cikampek, Jajat Munajat, di Desa Tegalsari yang sekaligus sebagai Rumah perjuangan pemekaran Kota Cikampek pada Selasa (13/10/2020).

Dalam sambutannya secara tegas Jimmy menyatakan bahwa jika terpilih jadi Bupati akan menyetujui pembentukan Kota Cikampek.

“Ada 3 alasan kenapa saya setuju pemekaran. Pertama, penduduk Kabupaten Karawang sudah terlalu besar 2,6 juta jiwa dan dengan luas wilayah menjadikan sulit untuk melayani masarakat secara optimal, lebih baik mekar dari pada tidak terurus.  Alasan kedua karena Cikampek dengan cakupan wilayah 7 kecamatan secara potensi wilayah layak untuk dimekarkan. Dan ketiga, secara historis dan budaya Cikampek itu layak untuk mekar,” ujar Jimmy.

Jimmy juga berjanji jika terpilih jadi Bupati, akan mengelola potensi Pemerintahan Karawang dengan sebaik mungkin.

“Karawang punya APBD 4,7 triliun dan 1.500 pabrik sepenuhnya untuk kesejahteraan warga Karawang baik sektor UMKM ataupun tenaga kerja,” kata Jimmy

Di tempat yang sama, Ketua KPP DOB Jajat Munajat, memberikan apresiasi terhadap sikap Jimmy terkait penataan daerah, karena proses pemekaran disamping persyaratan administrasi dan kelayakan juga diperlukan keputusan politik dari Bupati melalui persetujuan bersama Bupati dan DPRD.

“Kita butuh Bupati yang punya goodwill untuk penataan daerah dan dari tiga paslon Pilkada Karawang, hanya kang Jimmy calon bupati yang secara terbuka menyatakan komitmennya, setuju dan mendorong pembentukan DOB (Daerah Otonomi Baru) Kota Cikampek,” pungkasnya. (die)